Dark/Light Mode

Besok, KAI Luncurkan KA Joglosemarkerto, Tarif Promo Eksekutif Mulai Rp 60 Ribu

Kamis, 24 Februari 2022 08:34 WIB
KA Joglosemarkerto siap layani masyarakat pengguna jasa kereta api, untuk rute Cilacap-Yogyakarta PP. (Foto: Humas KAI)
KA Joglosemarkerto siap layani masyarakat pengguna jasa kereta api, untuk rute Cilacap-Yogyakarta PP. (Foto: Humas KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto akan meluncurkan KA Joglosemarkerto yang melayani relasi Cilacap - Yogyakarta PP, pada 25 Februari mendatang.

Untuk tahap awal, kereta api ini akan dioperasikan pada 25-28 Februari 2022.

 

 

Baca juga : Jenius Luncurkan Fitur Investasi, Mulai Dari Rp 10 Ribu

"Operasional KA Joglosemarkerto ini kami tujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, sekaligus perluasan layanan. Sehingga, masyarakat punya banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api,” kata VP Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat, dalam keterangannya, Kamis (24/2).

Pada masa pandemi Covid-19 ini, KAI terus berinovasi dengan menghadirkan kereta api relasi Cilacap-Yogyakerto. Agar dapat membantu konektivitas dan mobilitas masyarakat, melalui transportasi kereta api.

Sekaligus memberikan pilihan perjalanan KA pada pagi hari, bagi warga masyarakat di Kabupaten Cilacap dan sekitarnya.

Selama ini, layanan transportasi KA menuju Kota Yogyakarta hanya dapat dilayani oleh KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Ketapang, keberangkatan pukul 15.10 WIB.

Baca juga : Bukit Podomoro Luncurkan Ruko Eksklusif Di Jakarta Timur

“KA Joglosemarkerto ini terdiri dari dua kelas layanan yaitu kelas eksekutif dan ekonomi premium,” imbuh Daniel.

Tiket KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Ketapang sudah dapat dibeli melalui KAI Access dan channel eksternal yang ditentukan / ditetapkan.

"Untuk menarik minat masyarakat menggunakan KA Joglosemarkerto, kami akan memberikan tarif promo. Untuk kelas eksekutif, hanya dibanderol dengan harga mulai 60 ribu dan kelas ekonomi 40 ribu ,” jelas Daniel.

KA Joglosemarkerto yang termasuk KA aglomerasi ini diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat di wilayah Daop 5, yang akan bepergian menuju Bandara YIA dengan menggunakan KA Bandara.

Baca juga : 12 Tahun Berkarya, KAMI Luncurkan Monogram Scarf Ekslusif

Di masa pandemi Covid-19, KAI tetap berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan. Sesuai yang telah ditetapkan pemerintah. Tujuannya, agar setiap pelanggan tetap merasa aman dan nyaman, saat berada di stasiun maupun selama dalam perjalanan menggunakan kereta api.

Untuk info lengkap terkait operasional KA Joglosemarkerto, pelanggan dapat menghubungi Customer Service Stasiun dan Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

“KAI tetap berkomitmen untuk mengoperasikan kereta api sesuai protokol kesehatan yang ketat untuk menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang sehat, selamat, aman dan nyaman sampai di stasiun tujuan,” pungkas Daniel. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.