Dark/Light Mode

Diresmikan Jokowi, Jalan Tol Manado-Bitung Dukung Wisata Likupang

Jumat, 25 Februari 2022 16:58 WIB
Presiden Jokowimeresmikan Jalan Tol Manado-Bitung Seksi 2B Danowudo–Bitung (13,4 Km), Jumat (25/2).
Presiden Jokowimeresmikan Jalan Tol Manado-Bitung Seksi 2B Danowudo–Bitung (13,4 Km), Jumat (25/2).

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Manado-Bitung Seksi 2B Danowudo–Bitung  sepanjang 13,4 Km. Dengan diresmikannya ruas tol tersebut, maka seluruh Jalan Tol Manado-Bitung sepanjang 39,8 km tuntas dan siap dimanfaatkan untuk mendukung seluruh aktivitas masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).  

"Tadi Gubernur Sulut memyampaikan waktu tempuh Manado-Bitung yang sebelumnya sekitar 1,5-2jam, dengan jalan tol ini hanya 35 menit. Jalan tol ini akan mempermudah pengiriman logistik barang dan orang, dari Manado ke Bitung dan menuju Pelabuhan Bitung," kata Presiden saat meresmikan Jalan Tol Manado-Bitung Seksi 2B Danowudo–Bitung, Jumat (25/2)

Baca juga : Disaksikan Jokowi, Sinar Mas Gelar Vaksinasi Booster Di Marunda Refinery

Selain itu, dikatakan Presiden, jalan tol ini juga diharapkan dapat mendukung akses ke destinasi wisata Likupang yang sedang dikembangkan. "Kita harapkan jalan tol ini dapat mendorong titik-titik pertumbuhan ekonomi baru dan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara melebihi angka nasional," harap Presiden.

Sebagai informasi, jalan Tol Manado-Bitung dibangun dengan skema Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan nilai investasi total Rp 4,95 triliun, di mana konstruksi pada ruas Manado – Airmadidi sepanjang 14 km didanai oleh APBN, sedangkan ruas Airmadidi – Bitung sepanjang 25,8 km dilaksanakan oleh BUJT  PT Jasa Marga Manado – Bitung. 

Baca juga : Demokrat Sragen Tampung Dua Caleg Dari Partai Lain

Turut mendampingi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, dan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.