Dark/Light Mode

Demokrat Sragen Tampung Dua Caleg Dari Partai Lain

Minggu, 13 Februari 2022 07:34 WIB
Demokrat Sragen Tampung Dua Caleg Dari Partai Lain

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sragen, Jawa Tengah (Jateng) periode 2022-2027 sudah mempersiapkan Pemilu Legislatif maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Bahkan, Demokrat Sragen mengklaim kini mendapat dua tenaga baru dari partai lain yang loncat pagar.

Setelah Surat Keputusan (SK) dari Ketua Umum DPP Demokrat turun, digelar rapat perdana pengurus baru pada Rabu (2/2) lalu, bersama 21 DPC Demokrat di Jateng.

Baca juga : Perkuat Sinergi Ultra Mikro, PNM Dukung Stream Culture Brigade Madani

Lantas, Demokrat Sragen menggelar rapat perdana pada Rabu (9/2) berikutnya. Selanjutnya, menyiapkan kepengurusan PAC di 20 kecamatan di Sragen. Ini untuk persiapan verifikasi partai jelang Pileg 2024.

“Kami siapkan PAC, ranting dan anak ranting. Kami dikasih waktu dua bulan. Prosesnya memang penunjukan ketua-ketua PAC,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Seragen, Budiono Rahmadi, kemarin.

Dia mengklaim, jelang pileg ini, setidaknya ada dua caleg dari partai lain merapat ke Demokrat. Tapi, pihaknya belum membeberkan identitas kader baru itu.

Baca juga : Demokrat Pati Bakal Tampung Calon Potensial

”Ada beberapa (caleg) yang masuk, orang baru juga ada. Yang menyeberang ke Demokrat sudah japri-japri ada dua orang,” ungkapnya.

Menurut Budiono, kompetisi Pileg 2024 sangat terbuka. Semua parpol berpeluang menambah kursinya. Apalagi situasi politik parpol di Sragen sangat dinamis.

Diketahui, kursi DPRD Kabupaten Srageng akan bertambah lagi pada Pileg nanti. ”Sragen ada tambahan 5 kursi. Kami optimis bisa tambah kursi,” ujarnya.

Baca juga : Pengrajin Tempe Tegal Dukung Muhaimin Maju Di Pilpres 2024

Seperti halnya Dapil 5, berpeluang memunculkan wakil dari Demokrat. Sedangkan dapil lainnya bisa tambah kursi. Setidaknya 10 kursi diharapkan bisa diraih.

”Legislatif harus diperjuangkan lebih dahulu, sembari mengukur kekuatan dan soliditas mesin partai. Jadi, tolok ukur kesuksesannya di Pilkada,” tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.