Dark/Light Mode

Paris Air Show 2019

SIA Engineering Dan Airbus Permak Kabin A380 Singapore Airlines

Rabu, 19 Juni 2019 12:36 WIB
Kabin A389 New Business Class. (Foto: Ist)
Kabin A389 New Business Class. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - SIA Engineering Company (SIAEC) dan Airbus Services telah menyelesaikan pembaruan kabin A380 milik Singapore Airlanes (SIA). Total ada 14 pesawat yang kabinnya akan dipermak.

Baca juga : Toyota Luncurkan New Hilux Single Cabin Diesel

Baru-baru ini, SIA menerima lima A380 dengan pilihan interior kabin terkini. Melalui program pembaruan intensif yang diluncurkan pada November 2017 ini, pesawat A380 SIA lain yang telah beroperasi sebelumnya pun akan dilengkapi dengan interior kabin baru tersebut. 

Baca juga : Mitsubishi Resmikan Bengkel Bodi Dan Cat Di Kaltim

Dalam program ini, tim Airbus meminjamkan pengetahuan desain A380 dan keahlian teknisnya, demi mengintegrasikan interior kabin yang didesain khusus untuk SIA ke dalam susunan interior dua tingkat yang luas milik A380. Program untuk SIA ini bentuk komitmen Airbus untuk memastikan bahwa A380 dapat terus mengudara selama bertahun-tahun dengan inovasi kabin terbaru.

Baca juga : Pertamina Kenalkan Inovasi PertafloSIM ke Perguruan Tinggi di Indonesia

Kabin A380 baru dari SIA menawarkan lebih banyak ruang pribadi di setiap kelasnya. Pesawat dengan kabin baru tersebut dapat menampung hingga 471 penumpang. Susunan tersebut mencakup enam Suite pribadi dan 78 kursi Business Class di tingkat atas, serta 44 kursi Premium Economy Class dan 343 kursi Economy Class di tingkat dasar. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.