Dark/Light Mode

Lion Parcel Bikin Promo Ongkir DUIT

Rabu, 19 Juni 2019 21:24 WIB
Lion Parcel meluncurkan program DUIT. (Foto: KPJ)
Lion Parcel meluncurkan program DUIT. (Foto: KPJ)

RM.id  Rakyat Merdeka -
PT Lion Parcel menggelar promo keringan ongkos kirim. Promo ini bertajuk 'DUIT' alias Dua Kilo Irit. Hal ini memungkinkan pelanggan hanya membayar ongkos 1 kilogram (kg) untuk setiap 2 kg pengiriman. 

Chief Commercial Officer PT Lion Parcel Victor Ary Subekti menjelaskan, promo ini berlaku mulai 19 Juni 2019 sampai 30 September 2019. Dalam promo ini juga menetapkan syarat khusus. 

Victor menekankan, keringanan harga diberikan untuk mitra dengan badan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM). 

Selain itu, kata Victor, promo juga tidak berlaku untuk biaya karantina. 

Lion Parcel juga berhak membatalkan keringanan ongkos kirim bila perusahaan mengindikasikan adanya unsur penipuan. 

Baca juga : Parker Naik Ring Lagi

Adapun terkait aturan berat kirim, Lion Parcel akan menerapkan pembulatan. 

Mitra yang mengirimkan barang dengan berat 0 hingga 1-2 kg akan dikenakan biaya kirim 1 kg. Begitu juga pengiriman dengan berat 2,01 hingga 2,49 kg. 

"Sementara, 2,5-3,49 kg akan dihitung 3 kg,” katanya dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Rabu (19/6).

Bila pengiriman dilakukan dengan aplikasi Lion Apps, mitra akan memperoleh tambahan diskon sebesar 15 persen. Victor menyebut Lion Parcel tak akan menerapkan batasan pengiriman per hari. 

Chief Executive Officer (CEO) Lion Parcel Farian Kirana menilai, program ini merupakan apresiasi terhadap UKM yang telah setia menggunakan Lion Parcel selama masa fluktuasi Surat Muatan Udara (SMU) yang terjadi selama beberapa bulan terakhir.

Baca juga : Perbesar Dana Promosi Dan Riset

“Melalui program DUIT ini, diharapkan dapat lebih banyak lagi penjual terutama online sellers mengenal lebih (awarness) tentang Lion Parcel serta dapat mencapai target pengiriman hingga 10 juta kg di tahun 2019," katanya.

Selain itu melalui program DUIT, kata Farian, Lion Parcel dapat membantu UKM untuk berkembang karena pengiriman menyentuh daerah-daerah terpencil.

Program DUIT ini tidak ada batasan jumlah pengiriman per hari. 

Program ini juga berlaku bagi pengiriman ke wilayah penerusan (forward area), termasuk wilayah pengantaran dengan vendor penerusan seperti PT. Pos Indonesia.

Farian mengatakan, ada beberapa syarat dan ketentuan umum untuk Lion Parcel DUIT antara lain berlaku untuk layanan pengiriman REGPACK, tidak berlaku kelipatan serta hanya berlaku untuk pengiriman dari dan ke seluruh Indonesia. 

Baca juga : Servis Konsumen, Toyota Bikin 316 Posko Mudik

"Tidak berlaku untuk corporate, hanya untuk ritel dan online selling," jelasnya.

Kemudahan lain yang diberikan bagi pelanggan Lion Parcel adalah tersedianya WhatsApp (WA) Business. Fasilitas ini merupakan pemberitahuan informasi melalui WhatsApp (WA) dari pihak Lion Parcel kepada pengguna dengan mendapatkan link langsung sebagai pelayanan tambahan komunikasi. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.