Dark/Light Mode

Trans Retail, Bukalapak & Growtheum Capital Partners Luncurkan AlloFresh

Selasa, 1 Maret 2022 22:10 WIB
AlloFresh. (Foto: Istimewa)
AlloFresh. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Trans Retail Indonesia bekerja sama dengan Bukalapak dan Growtheum Capital Partners meluncurkan AlloFresh dengan modal awal Rp 1 triliun.

AlloFresh adalah platform daring untuk belanja kebutuhan sehari-hari. "Kami terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan dan menjadi yang terdepan dalam menyediakan pengalaman omnichannel serta offline dan online untuk pembeli kami," ujar Chairman CT Corp Chairul Tanjung dalam keterangannya, Selasa, (1/2).

Diungkapkan Chairul, pembuatan platform ini dilandasi perubahan pola konsumsi pada masa yang akan datang. Sebagian besar pasar akan memanfaatkan penjualan daring dalam beberapa dekade mendatang.

Baca juga : Atasi Masalah Stunting, Partai Gelora Luncurkan Gerakan GEN-170

"Kemitraan dengan pemain teknologi yang sudah memiliki pengalaman serta investor keuangan yang mengenal pasar membuat kami optimis tentang masa depan bersama," katanya.

Untuk diketahui. AlloFresh menawarkan lebih dari 150 ribu produk yang berasal dari 10 ribu pemasok dengan pengiriman cepat. Perusahaan mengklaim platform AlloFresh bisa menyediakan produk dalam waktu 3 jam serta memberikan layanan quick commerce dengan opsi pengiriman 30 menit di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PT Bukalapak.com Tbk Willix Halim mengatakan, kemitraan ini meningkatkan kepemimpinan perusahaannya di platform online to offline (O2O). Selain itu, AlloFresh bakal memperluas pasar.

Baca juga : Menpora: Hari Sumpah Pemuda Momentum Perekat Persatuan Bangsa

Inisiatif tersebut, bakal memperluas jangkauan Bukalapak ke ekosistem retail sebagai bagian dari ekspansi perusahaan dari platform umum ke platform khusus.

"Kami antusias untuk bekerja sama dengan Trans Retail Indonesia dan Growtheum untuk menyediakan layanan berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia," ucap Halim.

CEO Mitra Bukalapak Howard Gani mengklaim AlloFresh mempunyai posisi yang baik untuk menjadi yang terdepan dalam memenuhi kebutuhan belanja barang sehari-hari.

Baca juga : Pensiun Dari GIC, Komisaris Bukalapak Mengundurkan Diri

"Kami memiliki model unik dengan mitra luar biasa yang mengetahui pasar retail makanan lebih baik dari siapapun," cetusnya.

Rencana kerja sama Trans Retail dan Bukalapak sebenarnya telah diumumkan sejak Januari 2022. Saat itu, Chairul mengatakan entitasnya bakal membuat perusahaan patungan patungan yang menggarap bisnis e-commerce khusus untuk sayuran dan makanan segar alias fresh and grocery. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.