Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pensiun Dari GIC, Komisaris Bukalapak Mengundurkan Diri

Jumat, 1 Oktober 2021 23:00 WIB
Bukalapak. (Foto: ist)
Bukalapak. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bukalapak.com Tbk (Bukalapak) mengumumkan, Lau Eng Boon anggota Dewan Komisaris Bukalapak telah memulai masa pensiunnya sebagai Head, Portfolio & Head, TMT & Business Services Global Investments, Strategy & Risk Private Equity di Government of Singapore Investment Corporation Pte Ltd (GIC). Dengan begitu, berakhir pula masa tugas Lau Eng Boon sebagai Komisaris Bukalapak. 

Sebagai perwakilan GIC di Bukalapak, Lau Eng Boon bukan orang baru dalam jajaran Dewan Komisaris Bukalapak. Beliau telah menjabat anggota komisaris sejak tahun 2019. Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Lau Eng Boon pada 29 September 2021 dan berlaku efektif sejak diterimanya pengunduran diri dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang akan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.  

Baca juga : KPK Disaranin Buat Kotak Pengaduan

“Kami mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas dukungan dan dedikasi Lau Eng Boon sebagai anggota Dewan Komisaris Bukalapak," jelas CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin dalam keterangan resminya, Jumat (1/10). 

Rachmat mengapresiasi, Eng Boon dan GIC, sebagai salah satu pemegang saham terbesar Bukalapak, di samping pemegang saham institusi lainnya seperti PT Kreatif Media Karya dan API Investment Limited, yang telah membantu mendorong kinerja bisnis Bukalapak dalam beberapa tahun belakangan ini. 

Baca juga : Sasar Komunitas Olahraga, Ardiles Luncurkan Sepatu VLCNZD Stonebroke

"Kami juga selalu mendoakan segala yang terbaik bagi Lau Eng Boon di masa pensiun beliau ini,” ujarnya.

Dengan pensiunnya Lau Eng Boon di GIC yang diikuti pengunduran dirinya sebagai  Komisaris Bukalapak, saat ini Dewan Komisaris Perseroan terdiri dari Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro selaku Komisaris Utama dan Independen, Yenny Wahid selaku Komisaris Independen, Adi Wardhana Sariaatmadja selaku Komisaris, dan Lu Zhang selaku Komisaris. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.