Dark/Light Mode

Dongkrak Pariwisata Bali, Garuda Terbangi Sydney-Denpasar

Jumat, 4 Maret 2022 19:13 WIB
Pesawat penumpang dan kargo Sydney-Denpasar yang dihadirkan Garuda Indonesia. (Foto: Dok. Garuda Indonesia)
Pesawat penumpang dan kargo Sydney-Denpasar yang dihadirkan Garuda Indonesia. (Foto: Dok. Garuda Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melayani penerbangan Sydney-Denpasar, sejalan dengan momentum pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi di Bali.

Melalui berbagai kebijakan relaksasi perjalanan internasional bagi wisatawan mancanegara, yang diterapkan pemerintah.

Baca juga : Dongkrak Prestasi Timnas, PSSI Mau Gandeng Benfica Dan FC Porto

Adapun penerbangan Sydney-Denpasar tersebut merupakan rute penerbangan internasional pertama yang menghubungkan Australia dengan Bali di awal 2022 ini, yang juga turut terhubung langsung dengan rute penerbangan Jakarta-Sydney.

Di mana sektor penerbangan Sydney-Denpasar ini dilayani dengan armada yang sebelumnya turut melayani penerbangan Jakarta-Sydney.

Baca juga : 501 Pengungsi Gempa Pasaman Barat Mulai Diserang Penyakit

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan rute penerbangan ini dilayani satu kali setiap minggunya di setiap hari Jumat mengoperasikan armada A330-300, dengan nomor penerbangan GA 715.

Diberangkatkan dari Bandara Internasional Sydney Kingsford Smith pada pukul 11.30 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada pukul 14.45 waktu setempat.

Baca juga : Tak Ajukan Banding, KPK Siap Jebloskan Azis Syamsuddin Ke Penjara

"Pada penerbangan rute Sydney-Denpasar yang mulai beroperasi pada hari ini, Garuda Indonesia mengangkut sebanyak 60 penumpang dari Sydney yang berasal dari berbagai wilayah di Australia. Selain itu, Garuda Indonesia juga mengangkut kargo dari Sydney hingga 20 ton, yang terdiri dari komoditas perikanan, buah segar hingga general cargo," jelas Irfan dalam keterangan resminya, Jumat (4/3).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.