Dark/Light Mode

Din Nyalain Pelita Untuk Terangi Yang Gelap

Selasa, 22 Februari 2022 08:47 WIB
Din Syamsuddin. (Foto: Instagram/DIN SYAMSUDDIN).
Din Syamsuddin. (Foto: Instagram/DIN SYAMSUDDIN).

RM.id  Rakyat Merdeka - Apa nama partai yang akan didirikan Din Syamsudin itu, terjawab sudah. Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) itu menyatakan, nama partainya Pelita. Sesuai namanya, semoga partainya eks Ketum PP Muhammadiyah ini, bisa menerangi yang gelap.

Din menambah daftar panjang tokoh KAMI yang mengorbitkan partai baru. Sebelumnya, ada Amien Rais yang mendirikan Partai Ummat. Kemudian disusul Ahmad Yani yang menduduki jabatan Ketua Umum Partai Masyumi Reborn. Meski berada di satu gerbong, ketiga orang ini meminimalisir embel-embel KAMI di partainya. Hal itu ditandai minimnya tokoh KAMI yang menduduki struktur organisasi partai.

Baca juga : PDIP Puji Keberhasilan Pemerintah Jokowi Dan Amin

Persis seperti Amien dan Yani, Pelita hadir di saat pandemi Covid-19 melanda. Pergerakannya lebih dominan mengandalkan teknologi. Tak lama setelah Din melontarkan rencananya mendirikan parpol, akun media sosial Pelita langsung mengudara. Contohnya Instagram @Dpppartaipelita. Ini akun resmi kepengurusan DPP Partai Pelita.

Di akun tersebut menggambarkan foto profil Din mengenakan baju kokoh berwarna biru telor asin, lengkap dengan peci hitam dan sorban yang menggantung di pundak. Juga disertakan website resmi partai www. partaipelita.or.id/. Pengikutnya baru 23, mengikuti 3 orang. Sedangkan postingannya masih nol.

Baca juga : China Izinkan PBB Kunjungi Xinjiang

Pencarian dengan kata kunci partai Pelita memunculkan berapa akun. Sedikitnya, ada empat akun. Selain akun DPP, juga ada akun partai Pelita Kalimantan Selatan. Hanya akun DPP yang foto profilnya berbeda. Selainnya, sama semua. Gambar kebanggaan Partai Pelita, yaitu posisi matahari di tengah yang menyinari sekelilingnya yang gelap gulita.

Bukan cuma bendera Pelita yang telah berseliweran, poster susunan kepengurusannya pun telah banyak dilihat orang. Karena tersebar di medsos hingga grup WhatsApp. Yang tersebar di medsos itu menye ut, Ketua Umum Pelita dijabat Beni Pramula. Sekjennya Tantan Taufik Lubis. Di bawahnya masih ada tiga wakil sekretaris jenderal, satu bendahara umum, dan dua bendahara.

Baca juga : Dubes Husin Bagis Sibuk Cari Lowongan Untuk Pekerja Indonesia

Sementara Din dan Djindar Rohani menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangann Partai (MPP) dan Sekretaris MPP. MPP ini diperkuat 14 anggota dan 2 ex official. Ada pula 10 departemen yang siap bahu-membahu membesarkan Pelita.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.