Dark/Light Mode

Demokrat Mau Jadi Kuda Hitam

AHY Minta Kadernya Jangan Terbuai Survei

Selasa, 8 Februari 2022 08:02 WIB
Demokrat Mau Jadi Kuda Hitam AHY Minta Kadernya Jangan Terbuai Survei

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyemangati seluruh kadernya untuk menjadi Kuda Hitam di Pemilu 2024.

Artinya, tak boleh berhenti bekerja keras menuju kontestasi di Pemilu 2024, meski kini mulai masuk papan atas bursa parpol di sejumlah hasil survei.

Baca juga : Kasus Korupsi Nurhadi, KPK Diminta Periksa Pihak Lain Yang Diduga Terlibat

“Jangan pernah terlena dengan berbagai hasil survei yang menempatkan Partai Demokrat di urutan dua, tiga, atau empat besar,” ujar Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat itu tidak menampik, jika tren positif Partai Demokrat di sejumlah bursa parpol menjelang Pemilu 2024 membuat skuadnya bergembira. Ini menjadi bukti, ada korelasi antara apa yang dilakukan para kader sejauh ini untuk rakyat.

Baca juga : Indonesia Sambut Multievent, Kudu Ramping Kontingen Tapi Produktif Medali

Selama ini, kata dia, seluruh kader sibuk membantu rakyat yang terdampak pandemi Covid-19, bencana alam, sekaligus tampil kritis di ruang publik terhadap berbagai kebijakan Pemerintah yang tidak pro rakyat.

“Ternyata, tepat adanya dan direspons sangat positif. Serta diapresiasi masyarakat yang memang saat ini sedang kesulitan di manamana,” sebutnya.

Baca juga : Jokowi: Implementasi Pancasila Jadi Kunci Utama Dalam Penanganan Pandemi

Politisi jebolan Universitas Indonesia (UI) itu menganalogikan, survei parpol sekadar barometer. Bukan kepastian Pemilu 2024. Untuk menjaga tren positif itu, ke depan seluruh kader Partai Demokrat harus memiliki mentalitas tinggi seperti kuda hitam.

“Berikhtiar terus dengan penuh keteguhan. Tidak perlu menonjolkan diri, menyombongkan diri, atau heboh-heboh membantu rakyat. Karena inilah yang akan menjadi kunci kesuksesan Partai Demokrat menang di 2024,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.