Dark/Light Mode

DAMRI Layani Angkutan Menuju Sirkuit Mandalika, Tarifnya Mulai Rp 15 Ribu

Sabtu, 5 Maret 2022 20:20 WIB
Angkutan KSPN DAMRI di Mandalika. (DOK. DAMRI)
Angkutan KSPN DAMRI di Mandalika. (DOK. DAMRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - DAMRI menawarkan kemudahan konektivitas dari dan menuju Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat, yang bakal jadi ajang balap dunia MotoGP.

Plt. Corporate Secretary DAMRI, Siti Inda Suri mengatakan, sebagai salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), DAMRI juga melayani perjalanan menuju Sirkuit Mandalika dan di kawasan Mataram sekitarnya.

“Dalam hal ini, DAMRI hadir melayani angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Kota Mataram dengan mengerahkan 15 unit armada bus terbaik yang akan dioperasikan untuk mendukung pengembangan pariwisata di wilayah tersebut.” ujarnya dalam keterangan resminya, Sabtu (5/3).

KSPN sendiri merupakan kawasan yang memiliki fungsi utama yaitu pengembangan pariwisata dengan tujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah tertentu.

Ia pun mengatakan hingga tahun 2022, DAMRI telah melayani lebih dari 30 trayek KSPN yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk wisata di sekitar kawasan Sirkuit Mandalika, yaitu di wilayah Pantai Kuta Mandalika yang terletak di Desa Kuta, Lombok Tengah.

Baca juga : Ini Saran Promotor MotoGP Soal Sirkuit Mandalika

Selain itu, DAMRI juga memberikan keunggulan berupa tarif yang terjangkau dan penggunaan armada yang nyaman.

"Sejalan dengan tujuan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, yakni memberikan kemudahan perjalanan wisata yang aman, nyaman, dan tentunya sangat terjangkau,” tambah Siti Inda.

DAMRI menargetkan layanan KSPN ini setidaknya dapat meraup kurang lebih 14.000 pelanggan dalam satu tahunnya.

Hadirnya angkutan DAMRI KSPN di Pulau Lombok ini dapat menjadi wujud nyata kontribusi DAMRI untuk mendukung dan memajukan pariwisata Indonesia, khususnya NTB.

"Tidak hanya berhenti untuk mendukung Mandalika saja, namun juga di seluruh destinasi super prioritas lainnya, yang tentunya akan membawa harum nama bangsa Indonesia di kancah dunia, terlebih di bidang pariwisata,” katanya.

Baca juga : MotoGP, Sirkuit Mandalika Mulai Diaspal Ulang

Berikut beberapa rute KSPN yang dilayani DAMRI menuju Mandalika, di antaranya;

1. Pusat Kota Mataram (melalui Terminal Mandalika dan Epicentrum)-Pantai Kuta Mandalika (melalui Sirkuit). Tarif Rp 17 ribu . Jadwal keberangkatan pukul 07.00 WITA hingga 14.00 WITA.

2. Pelabuhan Lembar-Pantai Kuta Mandalika (melalui Sirkuit). Tarif Rp 25 ribu. Jadwal keberangkatan pukul 13.00 WITA dan 14.00 WITA.

3. Pelabuhan Kayangan-Pantai Kuta Mandalika (melalui Sirkuit). Tarif sebesar Rp 15 ribu. Jadwal keberangkatan mulai pukul 09.00 WITA hingga 14.00 WITA.

Selain rute-rute di atas, DAMRI juga melayani rute lain di Mataram seperti;

Baca juga : Besok, KAI Luncurkan KA Joglosemarkerto, Tarif Promo Eksekutif Mulai Rp 60 Ribu

1. Bandara Internasional Lombok-Bangsal (melalui 3 Gili). Tarif Rp 20.000 ribu. Jadwal keberangkatan mulai pukul 06.00 WITA hingga 18.00 WITA.

2. Bangsal-Geopark Rinjani. Tarif Rp 20 ribu. Jadwal keberangkatan pukul 08.00 WITA hingga 14.00 WITA yang beroperasi setiap 2 jam sekali.

Pelanggan yang ingin menikmati layanan tersebut dapat melakukan pemesanan tiket di aplikasi DAMRI Apps, portal damri.co.id, serta kanal penjualan tiket resmi lainnya.

Kemudian pelanggan dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan non tunai/cashless di berbagai platform digital seperti OVO, DANA, ShopeePay, RedBus, Alfamart dan Indomaret. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.