Dark/Light Mode

Hari Perempuan Internasional, Halodoc Tunjuk Felicia Kawilarang Sebagai CMO

Senin, 7 Maret 2022 08:25 WIB
CMO Halodoc Felicia Kawilarang (Foto: Istimewa)
CMO Halodoc Felicia Kawilarang (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Halodoc terus menjunjung tinggi kesetaraan gender di tengah pesatnya perkembangan industri. Proporsi perempuan di perusahaan pun terus meningkat. Tak terkecuali di posisi strategis.

Kali ini, Halodoc resmi menunjuk Felicia Kawilarang sebagai Chief Marketing Officer (CMO).

Penunjukan ini juga menandai sejarah baru dalam perjalanan Halodoc. Perempuan berusia 30 tahun ini menjadi C-level termuda di struktur kepemimpinan Halodoc saat ini.

Baca juga : Keluar Dari Lapas Perempuan Jakarta, Angelina Sondakh Minta Maaf Sama Rakyat

Sebelumnya, Felicia sudah dipercaya memimpin tim marketing Halodoc sebagai Vice President (VP) selama lima tahun terakhir.

“Energi positif Felicia membawa perubahan yang signifikan bagi perusahaan. Sebagai VP Marketing, Felicia juga berperan besar dalam memperkenalkan konsep telemedicine Halodoc, yang saat itu masih belum familiar di masyarakat. Hingga Halodoc dipercaya oleh lebih dari 20 juta pengguna aktif per bulan, dan melayani masyarakat hingga ke daerah,” ungkap Jonathan Sudharta, CEO & Co-Founder Halodoc dalam keterangannya, Senin (7/3).

Selama lima tahun berkiprah sebagai VP Marketing Halodoc, perempuan lulusan Boston University, Amerika Serikat itu menerapkan gaya kepemimpinan yang terbuka dan fleksibel. Serta memberikan kesempatan luas bagi tim untuk berkreasi, di samping menciptakan ide baru dan berani mengambil keputusan.

Baca juga : Apa Yang Salah? (2)

“Selama lima tahun tumbuh bersama Halodoc, saya banyak menantang diri sendiri untuk keluar dari zona nyaman dan tetap berkontribusi positif. Berkarier di industri teknologi kesehatan, terlebih di tengah kondisi pandemi, menjadi momen belajar terpenting dalam hidup saya," ungkap Felicia.

Sejak awal pandemi, bersama timnya, Felicia mengaku terusadaptif dan inovatif mengatur strategi marketing yang diimbangi dengan solusi preventif. Agar semakin banyak masyarakat yang menjadikan kesehatan sebagai bagian dari gaya hidup.

Sebagai CMO, Felicia memimpin dan bekerja sama dengan puluhan talent dari berbagai latar belakang. Ini menjadikan Tim Marketing Halodoc semakin solid dalam meneruskan visi misi untuk memperluas akses pemanfaatan Halodoc hingga ke seluruh wilayah di Indonesia.

Baca juga : Apa Yang Salah? (1)

Strategi marketing berbasis data juga akan menjadi fokus Felicia, untuk meningkatkan literasi kesehatan di masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.