Dark/Light Mode

Youtap Digitalisasi Ekosistem Pasar Basah

Kamis, 10 Maret 2022 10:52 WIB
Foto: Dok. Youtap
Foto: Dok. Youtap

 Sebelumnya 
Selain itu, kemudahan teknologi Youtap sebagai aplikasi pembayaran digital juga dirasakan oleh para pedagang gerobak sepeda Sari Roti, yang telah mampu menjual barangnya lebih seamless dengan metode pembayaran digital, sekaligus fitur PHP (Pesan dari Hape) yang mampu menawarkan cara memesan dan membayar lebih mudah bagi pelanggan-nya, di manapun dan kapanpun melalui e-menu yang terintegrasi.

"Kami terus memberikan layanan yang inovatif dan solutif agar mereka dapat bertahan dan berkembang, dari mulai layanan pencatatan digital hingga belanja stok," ujar Herman.

Baca juga : Kementan Dorong Ubi Jalar Tembus Pasar Ekspor

Selain itu, keuntungan yang didapat juga sangat besar, seperti pelaku usaha bisa hemat sampai 70 persen. Di sisi lain, mitra strategis supplier juga mendapatkan keuntungan dengan bisa menjangkau pasar baru dan pasar yang lebih luas melalui jaringan pelaku usaha Youtap, khususnya UMKM.

Youtap juga secara konsisten melakukan digitalisasi ekosistem pasar basah, dengan tujuan agar usaha yang dijalankan para pedagang akan semakin modern sesuai dengan perubahan perilaku konsumen saat ini yang serba digital.

Baca juga : Pemulihan PDB Dongkrak Investasi Asing Di Pasar Modal

Hingga kini sudah ada lebih dari 12.000 ekosistem yang telah bergabung bersama Youtap. Salah satunya adalah pasar Pasar Segar Bintaro yang menjadi lokasi acara peluncuran Mitra Usaha Youtap.

"Ke depan, Youtap akan terus mendorong digitalisasi lebih banyak pasar-pasar tradisional di berbagai wilayah Indonesia untuk menjadi pasar yang modern dan go-digital," harap Herman. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.