Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mantap, RUPST Bank Mandiri Sebar Deviden Rp 16,82 Triliun

Kamis, 10 Maret 2022 20:23 WIB
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Bank Mandiri, Kamis (10/3). (Foto: Istimewa)
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Bank Mandiri, Kamis (10/3). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Darmawan menambahkan, pihaknya optimis dengan beragam pengembangan serta inovasi digital yang tengah dijalankan, mampu mendukung rencana bisnis berkelanjutan Bank Mandiri. Termasuk mendorong fungsi intermediasi yang menjadi core bisnis perseroan.

Sejalan dengan momentum pertumbuhan ekonomi, Darmawan optimistis, kinerja Bank Mandiri akan terus membaik.

"Ke depan, kami akan terus memacu pengembangan bisnis dan layanan Bank Mandiri agar dapat memenuhi ekspektasi seluruh stakeholder perseroan," ucapnya.

Baca juga : Gelar RUPST, BTN Bagikan Deviden Rp 237 M

Selain itu, bank berlogo pita emas ini akan secara aktif melakukan transformasi digital untuk memenuhi kebutuhan layanan dan transaksi keuangan nasabah. Salah satunya melalui pengembangan Super App Livin' by Mandiri untuk nasabah ritel, dan Digital Super Platform Kopra by Mandiri untuk nasabah wholesale yang menunjukkan pencapaian positif sejak diluncurkan Oktober 2021 lalu.

Tercatat, Livin' by Mandiri sampai dengan akhir Desember 2021 telah diunduh oleh 10 juta pengguna dan membukukan nilai transaksi sebesar Rp 1.630 triliun dengan jumlah transaksi menembus 1,5 miliar.

Sementara Kopra by Mandiri, telah mampu mengelola transaksi sebanyak Rp 13.545 triliun termasuk transaksi trade sebesar Rp 553 triliun dan transaksi bank garansi senilai Rp 94,3 triliun akhir tahun lalu.

Baca juga : Gelar RUPST, BRI Tebar Dividen Rp 26,4 Triliun

Tak hanya itu, dalam RUPST tersebut, pemegang saham juga memutuskan untuk mengangkat Muliadi Rahardja menjadi Komisaris Independen Bank Mandiri menggantikan Mohamad Nasir.

Dengan begitu, susunan komisaris perseroan menjadi: Komisaris Utama/Independen M Chatib Basri, Wakil Komisaris Utama/Independen Andrinof A Chaniago, Komisaris Independen terdiri dari Boedi Armanto, Loeke Larasati Agoestina, dan Muliadi Rahardja. Komisaris terdiri dari Rionald Silaban, Nawal Nely, Faried Utomo, Arif Budimanta dan Muhammad Yusuf Ateh.

Sedangkan susunan direksi perseroan menjadi: Direktur Utama Darmawan Junaidi, Wakil Direktur Utama Alexandra Askandar, Direktur Manajemen Risiko Ahmad Siddik Badruddin, Direktur Kepatuhan & SDM Agus Dwi Handaya, Direktur Treasury & International Banking Panji Irawan, Direktur Commercial Banking Riduan, Direktur Jaringan & Retail Banking Aquarius Rudianto, Direktur Operation Toni EB Subari, Direktur Corporate Banking: Susana Indah K Indriati, Direktur Hubungan Kelembagaan Rohan Hafas, Direktur Keuangan & Strategi Sigit Prastowo, dan Direktur Information Technology Timothy Utama.

Baca juga : Gandeng DJKN, Bank Mandiri Gelar Lelang Agunan Kredit Macet

“Kami meyakini keputusan pemegang saham ini akan menjadikan pengurus perseroan semakin solid, dan mampu membawa Bank Mandiri semakin berperan dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional untuk Indonesia yang lebih baik,” pungkas Darmawan. ]DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.