Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
- Kinerja Industri Manufaktur Terganggu Urusan Koordinasi Antarinstansi
- KAI Tutup Posko Angkutan Lebaran, Penumpang KA Naik 18 Persen
- 100.000 Pendukung Prabowo-Gibran Gelar Aksi Damai di MK, Jumat Besok
- Didampingi Ibu Wury, Wapres Gelar Halal Bihalal Bareng Pegawai Dan Media
- Bobby Tetap Mau Daftar Jadi Bacagubnya PDIP
Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU
Meski Pandemi Covid-19
Jumlah Pelanggan Layanan Premium PLN Di Jabar Terus Meningkat
Selasa, 15 Maret 2022 14:40 WIB
RM.id Rakyat Merdeka - Di tengah hantaman pandemi Covid-19, jumlah pelanggan yang menikmati layanan premium PLN di Jawa Barat justru terus meningkat. Dalam dua tahun terakhir, mencapai 1.618 pelanggan di akhir Februari 2022.
PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat mencatat sebanyak 898 pelanggan telah mengajukan pasang baru dan beralih ke layanan premium sepanjang Februari 2020 hingga Februari 2022.
Dengan tambahan tersebut, daya tersambung pelanggan layanan premium mencapai 2.697 MVA.
General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat (UID Jabar) Agung Nugraha menjelaskan, layanan premium merupakan inovasi layanan dari PLN bagi para pelanggan golongan perumahan, bisnis, maupun industri yang membutuhkan pasokan listrik lebih andal dan berkualitas dari PLN.
Baca juga : Resmikan Medical Center PSSI, Menpora Harap Prestasi Sepakbola Terus Meningkat
“Jumlah pelanggan layanan premium di Jawa Barat selama 2 tahun ini tumbuh sangat pesat. Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih atas kepercayaannya para pelanggan kepada PLN,” kata Agung.
Agung menyebutkan salah satu benefit yang dapat dinikmati para pelanggan listrik premium yaitu pasokan listrik yang dipasok dari dua sumber listrik, sehingga apabila sumber utama mengalami gangguan, maka pasokan listrik secara otomatis akan disalurkan dari sumber yang lain, sehingga akan meminimalisir terjadinya padam listrik.
Selain unggul dalam pasokan listrik, lanjut Agung, layanan premium juga memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan dengan layanan account executive.
Layanan ini memudahkan pelanggan melakukan koordinasi dengan PLN. Agung pun menjelaskan ada beberapa jenis Layanan Premium yang disediakan PLN, di antaranya Layanan Premium Bronze, Premium Silver, Premium Gold dan Premium Platinum.
Baca juga : Jadi Pemain Global, Pertamina Layani Bahan Bakar Di Selat Malaka
Selain itu, bagi pelanggan yang berada di kawasan industri khusus tersedia pula layanan Premium Kawasan. Masing-masing memiliki keunggulan sesuai besaran tarifnya.
Layanan premium ini dapat dinikmati oleh pelanggan PLN, baik yang disuplai dari tegangan tinggi, tegangan menengah, ataupun tegangan rendah.
Pelanggan kecil seperti rumah tangga atau usaha kecil dapat mendaftar menjadi pelanggan premium jika berada di suatu kawasan atau klaster yang seluruhnya menginginkan layanan premium.
Salah satu wilayah yang mengalami kenaikan jumlah pelanggan listrik premium adalah Bekasi.
Baca juga : PBB: Pandemi Covid Belum Berakhir, Ketimpangan Vaksin Masih Terjadi
Jumlah pengguna listrik premium di wilayah Bekasi bertambah menjadi 118 hingga Maret 2022.
Selanjutnya
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya