Dark/Light Mode

Meski Pandemi Covid-19

Jumlah Pelanggan Layanan Premium PLN Di Jabar Terus Meningkat

Selasa, 15 Maret 2022 14:40 WIB
Meski Pandemi Covid-19 Jumlah Pelanggan Layanan Premium PLN Di Jabar Terus Meningkat

 Sebelumnya 
Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi Rahmi Handayani menjelaskan, jumlah pelanggan listrik premium mengalami kenaikan menjadi 12,3 persen dari akhir tahun 2020.

Sedangkan sejak tahun 2021 hingga 9 Maret 2022 sebanyak 13 pelanggan di Bekasi beralih ke layanan listrik premium, sehingga saat ini total daya tersambung pelanggan premium tercatat sebesar 67 MVA.

"Pertumbuhan pelanggan premium menunjukan sinyal positif pemulihan ekonomi khususnya di Bekasi yang memang banyak sektor industri dan bisnis," ujar Rahmi.

Baca juga : Resmikan Medical Center PSSI, Menpora Harap Prestasi Sepakbola Terus Meningkat

Salah satu pelanggan premium adalah PT Teguh Bina Karya yang bergerak di sektor properti.

Direktur TBK, Tommy Hermin Santoso menjelaskan dengan memanfaatkan Layanan Premium dari PLN maka total kebutuhan daya sebesar 197.000 VA bisa terjamin pasokannya.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak PLN yang telah memberikan suplai listrik dan melayani kami dengan baik,” ujar Tommy.

Baca juga : Jadi Pemain Global, Pertamina Layani Bahan Bakar Di Selat Malaka

Konsumsi Listrik Meningkat

Sementara itu penjualan kWh untuk fasilitas sosial, umum dan olahraga mengalami kenaikan tertinggi yakni 26.306 Mega Watt Hour (MWh) atau 25,62 persen secara Year on Year (YoY) pada Februari 2022 ini.

Hal ini menandakan peningkatan aktivitas warga di fasilitas sosial, umum dan olahraga, seiring dengan membaiknya kondisi Covid-19 di Jawa Barat.

Baca juga : PBB: Pandemi Covid Belum Berakhir, Ketimpangan Vaksin Masih Terjadi

Peningkatan konsumsi tertinggi kedua dicapai oleh pelanggan industri dan bisnis di bidang usaha mesin, bengkel, otomotif, dan alat transportasi, yang naik sebesar 62.857 MWh atau 16,08 persen dibanding Februari tahun lalu.

Sedangkan jenis usaha tekstil mengalami kenaikan tertinggi ketiga yaitu 10,61 persen atau meningkat 171.768,2 MWh dari Februari tahun 2021.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.