Dark/Light Mode

Tok! Pemegang Saham BNI Setujui Akuisisi Bank Mayora

Selasa, 15 Maret 2022 18:14 WIB
Gedung BNI. (Foto: Dok. BNI)
Gedung BNI. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RPUST) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang digelar hari ini, Selasa (15/3), menyetujui aksi korporasi perseroan untuk melakukan pengambilalihan saham PT Bank Mayora. Ringkasan rancangan pengambilalihannya telah disampaikan melalui keterbukaan publik pada tanggal 22 Januari 2022.

"Harapannya semua berjalan lancar, sehingga seluruh persetujuan dan persyaratan terkait dengan rencana pengambilalihan dapat selesai pada akhir April atau awal Mei 2022,” ungkap Direktur Keuangan BNI Novita Widya Anggraini dalam konferensi pers pengumuman hasil RUPST secara virtual, Selasa (15/3).

Baca juga : Stok Cukup, Pedagang Daging Berjualan Seperti Biasa

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menambahkan, hasil RUPST yang menyetujui akuisisi Bank Mayora merupakan step awal yang dilakukan.

"Kita akan selesaikan akusisi dalam waktu dekat sesuai dengan peraturan yang ada. Sekaligus kita juga mau test market. Sekaligus sambil jalan juga proses negosiasi dengan technology partner kita, yang saat ini saya belum bisa sebut namanya. Mudah-mudahan bisa segera selesai," ujar Royke.

Baca juga : Buka Peluang, Perusahaan Ini Ajak Masyarakat Bangkit Bersama

Di samping itu, RUPS juga menyetujui untuk mengalihkan secara keseluruhan saham hasil pembelian kembali (buyback) tahun 2021. Yang disimpan sebagai saham tresuri (treasury stock) sebanyak 24.682.600 (dua puluh empat juta enam ratus delapan puluh dua ribu enam ratus) saham, dalam rangka program kepemilikan saham bagi Karyawan dan Manajemen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.