Dark/Light Mode

Shopee Resmikan Kampus UMKM Ke-6 Di Medan

Kamis, 17 Maret 2022 19:55 WIB
Foto: Dok. Shopee Indonesia
Foto: Dok. Shopee Indonesia

 Sebelumnya 
Selanjutnya pendampingan bisnis bagi UMKM. Disediakan trainer Shopee, sebagai perpanjangan tangan dari para pelaku UMKM dalam pendampingan bisnis terkait edukasi dan pelatihan mengenai administrasi dan operasional toko. Kemudian ada juga studio foto dan live streaming. Yang diharapkan bisa menunjang bisnis dari pelaku UMKM.

Shopee menghadirkan fasilitas pendukung seperti ruangan training, ruangan rapat, studio foto, ruangan live streaming, pusat edukasi dan simulasi sistem gudang, dan area pameran.

Baca juga : RI Siap Jadi Tuan Rumah IPU Ke-144 Di Bali

“Semoga Kampus UMKM Shopee Medan ini dapat menjadi one-stop services bagi UMKM yang bersama-sama ingin mengembangkan bisnisnya dari offline ke ekosistem bisnis digital," yakin Christin.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution yang turut meresmikan Kampus UMKM Shopee Medan percaya, hal ini akan menjadi solusi nyata bagi UMKM di Medan dan sekitarnya.

Baca juga : Menko PMK: Kampus UNS Harus Jadi Pusat Keunggulan Di Madiun

Menurutnya, saat ini pelaku UMKM di Kota Medan membutuhkan perhatian khusus. Terutama tentang bagaimana produk mereka bisa diketahui masyarakat dan konsumen. Dengan lebih memperhatikan packaging dan promosi, yang selama ini belum pernah dilakukan dan didapatkan ilmunya oleh mereka.

"Shopee diharapkan dapat menampung dan memberikan edukasi bagi pelaku UMKM yang telah atau akan membuat produk," ucap Bobby. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.