Dark/Light Mode

Dukung Pelajar, Pahamify Rilis Ultimate Guide UTBK

Jumat, 18 Maret 2022 21:52 WIB
Ultimate Guide UTBK by PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify). (Foto: Istimewa)
Ultimate Guide UTBK by PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai salah satu perusahaan ed-tech di Indonesia, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) konsisten membantu dan mendukung pelajar dalam menggapai prestasi akademiknya.

Upaya tersebut termasuk juga dorongan untuk siap menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di tengah keterbatasan akibat adanya pandemi.

Mengingat pelaksanaan UTBK kurang dari 100 hari lagi, Pahamify meluncurkan buku sakti bernama Ultimate Guide UTBK yang dapat diakses secara gratis oleh siswa kelas 12 dan gap year di Indonesia. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyatakan dari 777.854 peserta UTBK 2021, hanya 23,78 persen di antaranya yang dinyatakan lolos.

Baca juga : Dukung Pemulihan Pariwisata Bali, IMA Gelar Diskusi Publik

Karena itu, hadirnya Ultimate Guide UTBK diharapkan dapat menjadi panduan belajar terbaik bagi para pejuang UTBK. Buku ini berisi strategi jitu serta ringkasan materi yang telah dirancang secara sistematis mulai dari materi pelajaran kelas X hingga XII.

Ultimate Guide UTBK dapat diakses secara gratis kapanpun dan dimanapun melalui  https://pahamify.com/road-to-utbk-2022/ atau sosial media Pahamify.

"Kami yakin bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Dengan rilisnya Ultimate Guide UTBK, kami berharap para siswa semakin tergugah untuk memaksimalkan persiapan menghadapi UTBK 2022. Ultimate Guide UTBK ini dapat dijadikan sebagai pedoman bagi siswa dalam merancang strategi belajar yang efektif. Buku panduan ini bisa dimiliki oleh seluruh siswa karena Pahamify merilisnya secara gratis," papar Chief Executive Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri dalam keterangannya, Jumat (18/3).

Baca juga : Dukung Prokes Di Masa Pandemi, Biotek Farmasi Luncurkan Viradef

Ultimate Guide UTBK ini merupakan versi terbaru dan terupdate dari yang pernah diluncurkan Pahamify pada September lalu. Ultimate Guide UTBK juga memiliki fitur hyperlink yang dapat menghubungkan user kepada berbagai layanan Pahamify lainnya seperti TryOut UTBK, Materi UTBK, Kelas Online, Bank Soal, hingga fitur Siap Kuliah.

Dengan panduan ini siswa tidak perlu bingung untuk menentukan materi dan metode belajar. Adapun materi yang akan diujikan pada UTBK mendatang berupa Tes Potensi Skolastik dan Tes Kompetensi Akademik.

Tentunya keseluruhan materi telah dirangkum secara optimal dalam Ultimate Guide UTBK. Sehingga dapat digunakan oleh para pejuang UTBK, baik dari rumpun Saintek maupun Soshum.

Baca juga : Menteri BUMN Dukung Pembentukan Panja Penyelamatan Garuda

"Para pejuang UTBK sebaiknya segera mempersiapkan diri dan menyusun strategi belajar mulai dari sekarang tanpa harus menunggu pengumuman SNMPTN. Dalam menaklukkan UTBK, dibutuhkan persiapan yang matang. Karena itu, hadirnya buku panduan Ultimate Guide UTBK diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para pejuang UTBK," pesan Fikri.

Sebagai tambahan, selain meluncurkan Ultimate Guide UTBK, Pahamify senantiasa mendampingi para pejuang UTBK melalui berbagai fasilitas dan layanan terbaik.

Beberapa di antaranya adalah Try Out UTBK yang rutin diadakan setiap minggu, mengadakan Live Class untuk memperdalam pemahaman materi UTBK, menerbitkan fitur PEGASUS bersama Kak Seto, serta menjalankan program Belajar Jam 6 Pagi secara gratis sejak H-100 UTBK 2022. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.