Dark/Light Mode

Peringati World Water Day, Danone Komit Jaga Kelestarian Air

Selasa, 22 Maret 2022 23:49 WIB
Penyediaan air bersih bagi masyarakat yang dilakukan Danone SN Indonesia. (Foto: Danone)
Penyediaan air bersih bagi masyarakat yang dilakukan Danone SN Indonesia. (Foto: Danone)

 Sebelumnya 
Untuk meningkatkan penyerapan air ke dalam tanah maupun meningkatkan cadangan air tanah, Danone SN Indonesia juga melakukan program penanaman pohon sejumlah 5.000 pohon. Program ini merupakan bagian dari kegiatan restorasi lahan yang dijalankan di daerah di Kecamatan Bayat dan Prambanan, Yogyakarta.

Inisiatif Danone SN juga meliputi program Akses Air Bersih dan Penyehatan Lingkungan. Program ini dijalankan di beberapa daerah sasaran di Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, mengurangi biaya untuk membeli air dan juga meningkatkan kualitas susu yang dihasilkan ternak mereka.

Baca juga : Perkuat Talenta Digital Indonesia, Kominfo Siapkan 200 Beasiswa S2

Salah satunya di Desa Jemowo, Boyolali, yang berhasil membangun 1 sumur dalam sebagai sumber air. Pengadaan sistem air ini akan menyediakan sekitar 11,68 juta liter air per tahun yang dipergunakan sebagai sumber air masyarakat untuk 100 keluarga atau sekitar 400 jiwa beserta ternaknya. Kegiatan lainnya yang telah dijalankan adalah rehabilitasi tangki air hujan masyarakat sebanyak 100 tangki untuk memanen air hujan.

Lebih jauh lagi, Danone SN Indonesia juga melakukan serangkaian edukasi untuk meningkatkan kualitas pemenuhan dukung asupan gizi dan nutrisi serta kesehatan keluarga dan anak demi terciptanya Generasi Maju Indonesia. Program edukasi dijalankan melalui program Isi Piringku melalui pelatihan kepada siswa dan guru dalam lingkup Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta orang tua, dengan tujuan mengedukasi tentang pentingnya pemenuhan gizi seimbang dan budaya pola hidup bersih dan sehat dimulai sedini mungkin.

Baca juga : Pria Kongo Nikahi 3 Wanita Kembar

“Kami mengharapkan program kelestarian air dan edukasi yang dijalankan dapat berdampak lebih luas lagi khususnya terhadap kesehatan masyarakat secara luas.” tutup Karyanto. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.