Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peringati World Water Day, Danone Komit Jaga Kelestarian Air

Selasa, 22 Maret 2022 23:49 WIB
Penyediaan air bersih bagi masyarakat yang dilakukan Danone SN Indonesia. (Foto: Danone)
Penyediaan air bersih bagi masyarakat yang dilakukan Danone SN Indonesia. (Foto: Danone)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka perayaan Hari Air Sedunia 2022, Danone Specialized Nutrition (Danone SN) Indonesia meneguhkan komitmennya dalam mendukung kesehatan masyarakat melalui berbagai inisiatif untuk menjaga kelestarian air.

Direktur Sustainable Development Danone Indonesia Karyanto Wibowo mengatakan, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sejalan dengan visi perusahaannya yakni “One Planet One Health”. Sebab, PHBS bisa menjadi salah satu langkah pencegahan stunting, sehingga perlu dilakukan oleh setiap rumah tangga dengan meningkatkan akses terhadap air bersih dan fasilitas sanitasi, serta menjaga kebersihan lingkungan.

Baca juga : Perkuat Talenta Digital Indonesia, Kominfo Siapkan 200 Beasiswa S2

"Kami percaya bahwa terdapat keterkaitan yang erat antara alam dan kesehatan dari manusia. Setiap makanan dan minuman yang kita konsumsi, akan berpengaruh terhadap bumi yang kita tinggali saat ini," kat Karyanto, dalam keterangannya, Selasa (22/3).

Untuk itu, pihaknya berusaha melakukan berbagai inisiatif pelestarian alam termasuk perlindungan kelestarian air melalui berbagai inisiatif yang telah dijalankan secara multipihak. Dalam beberapa tahun terakhir, ada sejumlah program yang telah dijalankan Danone SN Indonesia. Di antaranya program Taman Keanekaragaman Hayati (Taman Kehati) yang berada di 2 lokasi yakni Taman Kehati Eroniti di Gunung Kidul, DIY, dan Taman Kehati Telaga Inspirasi Nutricia-IPB, Bogor, dengan area seluas 20 hektar.

Baca juga : Pria Kongo Nikahi 3 Wanita Kembar

Taman Kehati ini, jelasnya, difungsikan untuk melestarikan flora dan fauna endemik lokal yang terancam punah. Sekaligus membawa misi pemenuhan kebutuhan pangan sehat dan akses air bersih melalui pengelolaan lahan terbuka hijau.

Saat ini, Taman Kehati telah berhasil memproteksi 35 jenis flora penting dan 10 spesies fauna di area Yogyakarta, serta 39 jenis flora penting dan 130 spesies fauna serta konservasi untuk area Bogor. Taman Kehati Telaga Inspirasi juga melakukan konservasi ekosistem danau yang membuat airnya dapat dimanfaatkan sebagai akses air bersih.

Baca juga : Kesetaraan Gender Buat Indonesia Semakin Berdaya

Bertepatan dengan Hari Air Sedunia 2022 atau “World Water Day 2022”, Danone SN Indonesia, kata Karyanto, kembali meneguhkan komitmennya dalam melakukan perlindungan terhadap alam maupun kesehatan masyarakat. Termasuk penyediaan sarana air untuk keperluan pertanian dan peternakan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.