Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Bakti BUMN

WIKA-BRI Gelar Pelatihan UMKM Di Kampung Adat Prai Ijing Sumba Barat

Senin, 28 Maret 2022 10:20 WIB
Pelatihan BUMN di Kampung Adat Prai Ijing, Sumba Barat. (Foto: Dok WIKA)
Pelatihan BUMN di Kampung Adat Prai Ijing, Sumba Barat. (Foto: Dok WIKA)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) bersinergi dalam penyelenggaraan Bakti BUMN untuk Indonesia melalui serangkaian pelatihan UMKM dan aktivitas sosial di Kampung Adat Prai Ijing, Desa Tebara, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, pada 27-30 Maret 2022.

Hadir dalam acara ini Perwakilan Deputi Bidang Sumber Daya Manusia BUMN, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Manajemen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) WIKA dan BRI, serta 10 peserta kegiatan yang berasal dari berbagai lingkungan BUMN.

Baca juga : Kemendag Gelar Pelatihan Kewirausahaan UMKM Di Papua

Para peserta merupakan representasi generasi muda BUMN yang terpilih melalui mekanisme Employee Volunteering Program (EVP). Kepala Desa Tebara, Kampung Adat Prai Ijing, Sumba Barat, Marthen Ragowino Bira, mengucapkan terima kasih dan apresiasinya yang besar atas dukungan dan bantuan yang diberikan BUMN, BRI, dan WIKA.

“Dukungan bermanfaat dari BUMN akan memacu semangat, dedikasi, dharma bhakti terbaik kami untuk ikut berkontribusi membangun Sumba Barat, NTT dan Indonesia,” ujarnya pada pembukaan kegiatan Bakti BUMN untuk Indonesia di Kampung Adat, Prai Ijing, Desa Tebara, Waikabubak, Sumba Barat, Minggu malam (27/3).

Baca juga : Dukung Peran Ibu, Tim TJSL IDSurvey Gelar Penyuluhan Tentang Gizi Bayi Sehat

Dalam tiga hari pelaksanaan Bakti BUMN untuk Indonesia, para peserta akan didorong berpartisipasi aktif dalam beberapa kegiatan antara lain: pendampingan dan pelatihan UMKM (pengenalan inklusi keuangan, pembuatan konten dan pemasaran digital).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.