Dark/Light Mode

Dukung Bakti BUMN

WIKA-BRI Gelar Pelatihan UMKM Di Kampung Adat Prai Ijing Sumba Barat

Senin, 28 Maret 2022 10:20 WIB
Pelatihan BUMN di Kampung Adat Prai Ijing, Sumba Barat. (Foto: Dok WIKA)
Pelatihan BUMN di Kampung Adat Prai Ijing, Sumba Barat. (Foto: Dok WIKA)

 Sebelumnya 
Selain itu pengenalan BUMN, English Short Course untuk menunjang Hospitality Desa Wisata, Kelas Literasi dan Inspirasi dari para peserta EVP, dan sosialisasi pencegahan stunting bagi warga Kampung Adat bersama para mahasiswa dari Politeknik Kesehatan Kemenkes Kupang.

“Berkolaborasi dalam Bakti BUMN untuk Indonesia, WIKA berbangga bisa turut membantu dan aktif dalam pemberdayaan masyarakat Kampung Adat Prai Ijing Sumba Barat. Melalui kegiatan ini pula, peran, fungsi, dan kehadiran BUMN menjadi kian riil di seluruh pelosok tanah air.” ujar General Manager Corporate Relation WIKA, Achmad Harris dalam keterangannya, Senin (28/3),  

Baca juga : Kemendag Gelar Pelatihan Kewirausahaan UMKM Di Papua

Lebih lanjut, Harris menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini, para peserta dari berbagai BUMN mendapat kesempatan langsung untuk melihat, berinteraksi lebih dekat sekaligus berkontribusi secara keilmuan, pengalaman, dan bakti sosial bagi masyarakat Kampung Adat Prai Ijing, Waikabubak, Sumba Barat.

Program Bakti BUMN merupakan Employee Volunteering Program yang bertujuan untuk meningkatkan jiwa kepedulian Pegawai BUMN terhadap masyarakat dan lingkungan melalui keterlibatan aktif sebagai relawan dalam pelaksanaan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di masing-masing BUMN maupun lintas BUMN.

Baca juga : Dukung Peran Ibu, Tim TJSL IDSurvey Gelar Penyuluhan Tentang Gizi Bayi Sehat

Lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut tersebar pada tiga lokasi; Danau Toba - Sumatera Utara, Mandalika - Nusa Tenggara Barat, dan Sumba Barat - Nusa Tenggara Timur. Puluhan peserta dari berbagai BUMN terpilih untuk mengikuti kegiatan ini, termasuk dua pegawai WIKA, yaitu: Adam Ikhya Alfarokhi (Mandalika) dan Dwi Angga Aditia Wibawa (Sumba Barat). [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.