Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pemilik Rajendra Farm Ajak Generasi Muda Beternak Modern

Senin, 28 Maret 2022 11:18 WIB
Peternakan kambing/Ist
Peternakan kambing/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemilik Peternakan Rajendra Farm, Heri Kurniawan, mengapresiasi upaya Kementerian Pertanian (Kementan) mengembangkan budi daya peternakan modern Indonesia melalui program desa korporasi dan penggunaan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pertanian.

"Yang pasti, kita harus sama-sama menyediakan daging untuk kebutuhan masyarakat," ujar Heri dalam ngobrol seputar pertanian terkini (Ngopi TV Tani), Sabtu (26/3).

Baca juga : Menteri ESDM Ingin Anak Muda Ikut Wujudkan Energi Bersih

Mengenai hal ini, Heri mengajak para generasi muda berperan aktif menyediakan kebutuhan daging melalui peternakan modern. Salah satunya, memulai berternak domba atau sapi secara terintegrasi dengan pasar ekonomi.

"Saya ingin peternakan itu jadi pilihan anak milenial karena sangat menjanjikan dan berpotensi besar. Saya ingin melalui Rajendra Farm, anak muda bisa melihat peternakan itu prospek sekali. Yang paling penting bisa mensejahterakan perani peternak," ujar Heri.

Baca juga : Yanti Airlangga Ajak Generasi Muda Cintai Pakaian Tradisional

Menurut Heri, budi daya ternak tidak memerlukan model besar karena bisa menggunakan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disiapkan Kementan. Hanya saja, kata Heri, usaha ini memerlukan ketekunan dan kemauan.

"Kami ingin semua masyarakat melakukan budi daya ternak, karena kegiatan ini sebetulnya tidak perlu memiliki modal yang sangat banyak. Kita bisa gunakan KUR atau mengandalkan kemauan dan semangat yang tinggi," katanya.

Baca juga : Cederanya Kambuh, Nadal Menepi Di Tiga Turnamen

Kepala Balai Besar Veteriner Wates Hendra Wibawa mengatakan, pemerintah melalui Kementerian Pertanian terus mendorong pengembangan desa korporasi yang bisa menyediakan kebutuhan daging domba dan sapi berskala besar.

"Kita juga mengembangkan peternakan sapi berbasis pengembalaan. Dengan begitu, kira berharap ada banyak desa menjadi desa korporasi. Tugas kami kan mendekatkan masyarakat dengan peternak," ujarnya. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.