Dark/Light Mode

Hasil Studi Visa

Mayoritas Masyarakat Pilih Pembayaran Digital Ketimbang Uang Tunai

Kamis, 31 Maret 2022 07:32 WIB
Ilustrasi pembayaran nontunai. (Foto: Ist)
Ilustrasi pembayaran nontunai. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Ia menerangkan, tap to pay tidak hanya menyediakan cara membayar yang cepat, aman dan nyaman tetapi juga menjadi fondasi gaya hidup contactless yang semakin digemari. "Tap to pay ini akan terus ada bahkan di pasca pandemi," katanya.

Di Indonesia, pembayaran menggunakan kartu kredit contactless Visa dapat dilakukan hanya dengan sekali tap, tanpa perlu memasukkan PIN untuk nominal transaksi hingga Rp1 juta.

"Visa terus menggencarkan kolaborasi bersama mitra perbankan dan merchant dalam memperluas awareness, penerimaan, dan penggunaan kartu contactless di seluruh Indonesia,".tukas Riko.

Baca juga : Ratna Juwita Pertanyakan Progres Pengembangan Vaksin Merah Putih

Berdasarkan studi terbaru dari Visa ini juga menunjukkan bagaimana penggunaan fitur contactless semakin luas. Contactless menjadi pilihan untuk pembayaran di kategori seperti supermarket 17 persen, belanja ritel 16 persen, perjalanan ke luar negeri 15 persen, pembelian di toko serba ada 15 persen, makanan 14 persen, dan hiburan 14 persen.

Untuk meningkatkan penggunaan pembayaran contactless dalam kategori ini, Visa Kembali melakukan kampanye konsumen selama beberapa bulan ke depan.

Visa bekerja sama dengan sejumlah bank dan merchant untuk memberikan penawaran menarik saat berbelanja, termasuk di Foodmart, Hero, Hyfresh, Hypermart, Maxx Coffee, Primo, Tous Les Jours, dan banyak lainnya.

Baca juga : Gaet ShopeePay, 2C2P Perluas Akses Pembayaran Digital Di 5 Negara Asia Tenggara

Visa juga menggelar permainan “QR hunt” dengan hadiah menarik bagi pengguna kartu contactless yang berbelanja di Hypermart Lippo Mall Kemang, hingga akhir Maret 2022.

Pembayaran contactless telah menjadi metode pembayaran yang marak di banyak negara di seluruh dunia. Di lebih dari 20 negara, adopsi pembayaran contactless mencapai lebih dari 90 persen dari semua transaksi tatap muka Visa.

Di luar Amerika Serikat, hampir 70 persen dari semua transaksi tatap muka Visa di seluruh dunia adalah dengan cara contactless. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.