Dark/Light Mode

Jajal Double Track Manggarai-Cikarang

Sri Mul: KRL Sangat Layak Menunjang Mobilitas Masyarakat

Jumat, 1 April 2022 10:39 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, saat meninjau fasilitas double-double track (DTT) Manggarai-Cikarang, Jumat (1/4). (Foto: Instagram)
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, saat meninjau fasilitas double-double track (DTT) Manggarai-Cikarang, Jumat (1/4). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pagi ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjajal rute KRL Stasiun Cikarang-Stasiun Bekasi Timur, bagian dari kereta double-double track (DTT) Manggarai-Cikarang, bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Sri Mul bilang, Stasiun Cikarang sangat nyaman dan modern. Keretanya bagus, keren, dan bersih. Sehingga, naik kereta menjadi hal yang menyenangkan.

Baca juga : Begitu Ada Barang Di Pasar, Langsung Diserbu Masyarakat

"KRL sangat layak untuk menunjang mobilitas masyarakat yang akan semakin meningkat. Seiring pemulihan ekonomi nasional yang kian membaik. Sekaligus menghidupi UMKM dan perekonomian sekitar," kata Sri Mul melalui akun Instagramnya, Jumat (1/4).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menjelaskan, infrastruktur ini menjadi tulang punggung transportasi bagi 1,2 juta penumpang komuter.

Baca juga : Lestari: Libur Panjang Jadi Ujian Kedisiplinan Masyarakat

Jumlah penumpang yang menikmati dan menggunakan layanan perkeretaapian di Jabodetabek ini, diperkirakan akan meningkat lagi. Hingga melebihi 2 juta orang per hari.

"Pembangunan proyek jalur kereta api DTT Manggarai - Cikarang ini dibiayai #uangkita melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Dari masyarakat untuk masyarakat," pungkas Sri Mul.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.