Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Setnov Bikin Heboh Lagi, Kali Ini Pake HP Di Lapas

Sabtu, 17 Juli 2021 14:44 WIB
Foto Setya Novanto dengan handphone di Lapas Sukamiskin. (Foto: Ist)
Foto Setya Novanto dengan handphone di Lapas Sukamiskin. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Ketua DPR Setya Novanto bikin heboh lagi. Kali ini, dia membuat heboh lantaran kedapatan membawa handphone alias telepon genggam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin. Padahal, narapidana dilarang membawa alat komunikasi itu di dalam Lapas.

Hal itu terungkap dalam foto yang beredar hari ini. Dalam foto tersebut, Setnov, sapaan akrab Novanto, tengah duduk di sebuah meja. Di depannya, tergeletak ada dua handphone. Dalam foto tersebut, terlihat pula tiga orang. Di antaranya, mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada.

Baca juga : Covid-19 Makin Ganas, Marinir Siapkan RS Darurat Di Cilandak

Dimintai konfirmasi, Kalapas Sukamiskin Elly Yuzar mengatakan, foto itu diambil pada tahun 2020. Tepatnya, saat Idul Adha.

"Setelah kami kroscek beberapa foto yang masuk, kondisi tersebut suasana saat Idul Adha, kami kan potong kurban. Beberapa foto terlihat sedang memanggang daging sapi," ujar Yuzar, (17/7).

Baca juga : Bikin Gebrakan! Jago Coffee Tawarkan Paket Hemat Berlangganan Tanpa Batas

Dia mengakui, beberapa tahanan, termasuk Setnov, memang membawa handphone. Pihak Lapas, kata Yuzar, sudah bertindak.

"Terkait HP itu adalah pelanggaran tata tertib di lapas dan segera kami tindak lanjuti. Yang bersangkutan sudah dipanggil dan diperingatkan tentang pelanggaran tata tertib tersebut. Walaupun kejadiannya sudah lama, ke depannya jangan terulang kembali," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.