Dewan Pers

Dark/Light Mode

Direksi Pertamina Jamin Ketersediaan BBM Di Kalimantan Timur

Minggu, 3 April 2022 18:44 WIB
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengunjungi fasiltas terminal BBM wilayah Jambi dan Sumatera Selatan. (Dok Pertamina)
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengunjungi fasiltas terminal BBM wilayah Jambi dan Sumatera Selatan. (Dok Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jajaran Direksi PT Pertamina (Persero) melakukan kunjungan ke beberapa SPBU serta sarana dan fasilitas terminal BBM di beberapa wilayah yang tersebar di Indonesia. Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan pasokan BBM di lapangan jelang Ramadan 1443 H/2022.

Kunjungan secara serentak dilakukan pada 2-3 April 2022 oleh seluruh Direksi Pertamina yaitu Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati di wilayah Jambi dan Sumatera Selatan, Direktur Logistik dan Infrastruktur, Multyono di beberapa wilayah di Sumatera Utara.

Direktur Strategi Portfolio dan Pengembangan Usaha (SPPU) Iman Rachman di beberapa wilayah di Riau, Direktur Penunjang Bisnis, Dedi Sunardi di wilayah Kalimantan Timur, Direktur SDM M.

Erry Sugiharto di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, dan Direktur Keuangan Emma Sri Martini di wilayah Sulawesi Selatan.

Berita Terkait : Kemenkes Perluas Layanan Mobile X-Ray Pemeriksaan TB Di 7 Provinsi

Selain itu Direktur Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution juga melakukan kunjungan di wilayah Sumatera Barat, Lampung dan Bengkulu.

Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina (Persero), Dedi Sunardi berkesempatan turun langsung mengunjungi tiga SPBU di Kota Balikpapan pada Minggu (3/4/2022).

Yakni SPBU 6476105 Kebun Sayur, SPBU 6476110 KM 14, dan SPBU 6476119 KM 13 guna memastikan pelayanan yang prima dan keamanan stok BBM.

Untuk mengantisipasi terjadinya arus mudik dan peningkatan kebutuhan BBM, pihaknya juga akan menyiapkan layanan-layanan tambahan berupa SPBU Siaga, mobil tangki siaga, motorist, SPBU Kantong dan rest area yang dilengkapi fasilitas kesehatan bagi para pemudik di beberapa titik jalur mudik.

Berita Terkait : Sidak Ke SPBU, Pertamina Jamin Pasokan BBM Di Kota Padang

"Kami juga telah menurunkan tim Satuan Tugas Khusus Ramadan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) tanggal 11 April hingga 10 Mei 2022 untuk memastikan kelancaran pasokan dan penyaluran BBM dan LPG kepada masyarakat," katanya.

Dalam melakukan kunjungan dadakan ini, Dedi mengunjungi SPBU 6476105 Kebun Sayur terlebih dahulu, yang dalam beberapa minggu terakhir diberitakan media massa terdapat antrian panjang.

Dalam kunjungan tersebut, Dedi mendapati bahwa antrian sudah dalam keadaan normal. Tak terlewat dirinya pun mengecek sistem digitalisasi yang ada di SPBU.

Seperti, monitoring digital stok BBM, CCTV, hingga penggunaan Kartu Kendali Solar Subsidi yang sedang digalakkan oleh Pertamina untuk menertibkan antrian dan menyalurkan solar subsidi tepat sasaran.

Berita Terkait : Sidak Ke Pasar, Mentan SYL Jamin Ketersediaan 12 Pangan Dasar Selama Ramadhan

Setelah selesai mengunjungi SPBU Kebun Sayur, selanjutnya Dedi yang didampingi oleh Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Kalimantan, Freddy Anwar dan General Manajer Refinery Unit V, Wahyu Sulistyo Wibowo melanjutkan kunjungan dadakan ke SPBU KM 9 yang dalam beberapa minggu terakhir dikeluhkan terdapat antrian.

Sama dengan kondisi SPBU Kebun Sayur, Dedi mendapati adanya antrian tetapi dalam kondisi yang normal dan tertib, karena memang mobilnya panjang-panjang dan lebar.
 Selanjutnya