Dark/Light Mode

Direksi Pertamina Jamin Ketersediaan BBM Di Kalimantan Timur

Minggu, 3 April 2022 18:44 WIB
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengunjungi fasiltas terminal BBM wilayah Jambi dan Sumatera Selatan. (Dok Pertamina)
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengunjungi fasiltas terminal BBM wilayah Jambi dan Sumatera Selatan. (Dok Pertamina)

 Sebelumnya 
Pada kesempatan tersebut, Dedi memberikan bingkisan kepada operator yang sedang bertugas melayani pembelian Solar Subsidi.

“Tetap semangat walau berpuasa,” memotivasi operator.

Kunjungan ke fasilitas SPBU yang terakhir adalah SPBU 6476119 KM 13 yang baru 3 hari beroperasi melayani Solar Subsidi.

Baca juga : Kemenkes Perluas Layanan Mobile X-Ray Pemeriksaan TB Di 7 Provinsi

“Sebagai upaya mengurai antrian, Pertamina menambah satu titik SPBU yang melayani pelayanan solar subsidi tepatnya di KM 13 yang searah ke Pelabuhan Kariangau, yang baru dibuka Jumat kemarin (1/4)”, tutur Dedi kepada awak media saat berada di SPBU KM 13 pada Minggu (3/4).

Dalam kunjungan ke SPBU KM 13 turut hadir tim Ditresriskrimsus Polda Kaltim yang diwakili oleh AKP Yusuf.

Dedi menyampaikan apresiasi atas dukungan Polda Kaltim dalam mengungkap beberapa kasus penyelewengan Solar Subsidi yang ditampung dan diperjualbelikan kembali ke konsumen industri tambang dan sawit.

Baca juga : Sidak Ke SPBU, Pertamina Jamin Pasokan BBM Di Kota Padang

“Saya berterimakasih tentunya kepada Polda Kaltim dan jajarannya, yang belum lama ini menangkap oknum penyelewengan Solar Subsidi di wilayah Balikpapan, Penajam, dan Tenggarong. Dengan adanya pengungkapan illegal BBM ini oleh aparat penegak hukum maka efek jera yang dirasakan oleh oknum bisa menjadi edukasi bagi masyarakat untuk tidak curang dalam menggunakan BBM Subsidi,” jelas Dedi.

Berkurangnya antrian di SPBU-SPBU di wilayah Balikpapan merupakan salah satu efek dari diterapkannya penindakan dan penegakkan hukum.

“Kami siap mendukung Pertamina dalam pengamanan penyaluran BBM di Kaltim agar dirasakan masyarakat banyak,” tegas Yusuf saat berbincang dengan Dedi.

Baca juga : Sidak Ke Pasar, Mentan SYL Jamin Ketersediaan 12 Pangan Dasar Selama Ramadhan

sebelum meninggalkan Balikpapan, Dedi bersama rombongan berkesempatan untuk bertemu Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud di kediaman dinas Wali Kota Balikpapan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.