Dark/Light Mode

Amankan Pasokan BBM, Stok Solar Dijaga Lebih Dari 20 Hari

Minggu, 3 April 2022 19:22 WIB
Kesibukan kendaraan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis, 31 Maret 2022. (Foto Akbar Surya Ramanda/Magang RM)
Kesibukan kendaraan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis, 31 Maret 2022. (Foto Akbar Surya Ramanda/Magang RM)

 Sebelumnya 
Beleid itu mengatur tentang Tim Gugus Tugas Pengawasan Penyediaan dan Pendistribusian BBM, serta melaksanakan koordinasi dan pengawasan bersama antara Ditjen Migas, Tim BPH Migas dan Pertamina di beberapa daerah yang terjadi antrean/kelangkaan Solar. Upaya lainnya adalah melakukan monitoring stok bahan bakar migas melalui command center, koordinasi Pertamina dengan penegak hukum dan Pemerintah Daerah.

Baca juga : Pemerintah Pastikan Stok Bahan Pokok Sampai Lebaran Aman, Harganya Terjangkau

Direksi Pertamina melakukan pengecekan langsung di berbagai SPBU, serta sarana dan fasilitas terminal BBM yang tersebar di Indonesia, antara lain di wilayah Jambi, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Lampung dan Bengkulu, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, dan Sulawesi Selatan.

Baca juga : Kembangkan Perdagangan Karbon, PLN Berguru Dari 3 Negara Eropa

Selain itu, Pertamina telah membentuk Satgas Rafi (Ramadan dan Idul Fitri) dan menyiapkan berbagai layanan tambahan. Beberapa layanan tambahan untuk menjamin pasokan BBM itu berupa SPBU Siaga, mobil tangki siaga, motorist, SPBU Kantong dan rest area yang dilengkapi fasilitas kesehatan bagi para pemudik di beberapa titik jalur mudik.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.