Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Prodia for Doctor, Hubungkan Dokter Dengan Pasien Dalam Genggaman

Senin, 4 April 2022 14:21 WIB
Dari kiri: Direktur Digital Service Transformation and Information Technology Prodia Andri Hidayat, Direktur Business and Marketing Prodia Indriyanti Rafi Sukmawati, dan Dokter Prodia Health Care Kramat dr. Rachmad Wishnu Hidayat, SpKO saat peluncuran aplikasi Prodia for Doctor, Digital Diagnostic Partner, di Laboratorium Klinik Prodia, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Senin (4/4/). (Foto: Putu/RM)
Dari kiri: Direktur Digital Service Transformation and Information Technology Prodia Andri Hidayat, Direktur Business and Marketing Prodia Indriyanti Rafi Sukmawati, dan Dokter Prodia Health Care Kramat dr. Rachmad Wishnu Hidayat, SpKO saat peluncuran aplikasi Prodia for Doctor, Digital Diagnostic Partner, di Laboratorium Klinik Prodia, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Senin (4/4/). (Foto: Putu/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) secara resmi meluncurkan satu layanan digital terbaru, yakni aplikasi Prodia for Doctor, Digital Diagnostic Partner. Aplikasi ini ditujukan untuk memudahkan para dokter dalam membuat rujukan pemeriksaan kesehatan ke Prodia bagi pasiennya, memberikan konsultasi kepada pasien dan memantau riwayat hasil pemeriksaan kesehatan pasien dalam satu genggaman.

Direktur Digital Service Transformation & Information Technology Prodia, Andri Hidayat mengatakan, kehadiran aplikasi ini merupakah salah satu bentuk nyata inovasi dan transormasi digital yang senantiasa dilakukan Prodia untuk memberikan kemudahan bagi seluruh pelanggan, termasuk pelanggan dokter.

"Kami berharap, Prodia for Doctor mampu menjawab kebutuhan dan memberikan kemudahan dalam proses pembuatan rujukan pemeriksaan kesehatan serta memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para dokter untuk menunjang layanan kesehatan yang diberikan kepada para pasiennya,” jelas Andri, saat peluncuran aplikasi Prodia for Doctor, Digital Diagnostic Partner, di Laboratorium Klinik Prodia, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Senin (4/4/).

Baca juga : Perbarindo Terus Tingkatkan Kerja Sama Dengan Ditjen Dukcapil

Melalui aplikasi Prodia for Doctor, dokter dapat merujuk dan mendaftarkan pasiennya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan yang dibutuhkan di Prodia dengan lebih mudah, efisien dan lebih menghemat waktu. Pasien yang telah mendapat rujukan dan didaftarkan dokter melalui aplikasi ini dapat langsung melakukan pemeriksaan kesehatan dengan hanya menunjukkan kode rujukan saat tiba di cabang Prodia atau memasukkan kode rujukan ke dalam aplikasi Prodia Mobile dan menyelesaikan prosesnya di aplikasi Prodia Mobile. Dokter juga dapat mengakses informasi lengkap sekitar 700 tes pemeriksaan kesehatan maupun panel pemeriksaan yang tersedia di Prodia.

Selain itu, dokter dapat memberikan konsultasi kepada pasien melalui live chat dalam aplikasi tersebut. Hal ini memberikan alternatif lain dalam berinteraksi dengan pasien, memberikan keamanan dan kenyamanan bagi dokter dan pasien, terutama dalam kondisi pandemi saat ini, serta mendukung proses yang ramah lingkungan dengan mengurangi penggunaan kerta (paperless).

Ketika hasil pemeriksaan kesehatan pasien melalui Prodia telah selesai, dokter dapat melihat dan mengunduh hasil pemeriksaan. Sehingga dapat dengan mudah memonitoring hasil pemeriksaan pasien dengan melihat tren grafik hasil pemeriksaan yang tersedia dalam aplikasi.

Baca juga : Top, Bupati Taput Raih Penghargaan Terbaik Dalam Realisasi Anggaran

Dengan mengunduh aplikasi dan membuat akun di Prodia for Doctor, hasil-hasil pemeriksaan pasien yang pernah dirujukan sebelumnya ke Prodia akan terintegrasi ke dalam aplikasi dan dapat langsung dilihat dan diunduh melalui aplikasi. Selain itu, tersedia juga menu order/pesanan yang dapat membantu dokter memantau penggunaan rujukan pemeriksaan kesehatan para pasiennya.

Direktur Business & Marketing Prodia Indriyanti Rafi Sukmawati menyatakan, sangat senang dan bangga memperkenalkan Prodia for Doctor yang juga hadir sebagai salah satu layanan terbaru untuk dokter. "Kami berharap, dengan layanan baru ini dapat mendukung dan memudahkan para dokter dalam mencari informasi pemeriksaan laboratorium, mendiagnosis, serta memantau kesehatan pasiennya. Prodia for Doctor kini sudah dapat diunduh secara gratis melalui Google Play maupun App Store,” jelas Indriyanti.

Untuk 500 downloader pertama, manfaatkan free pemeriksaan Vitamin D 25-OH Total di Prodia yang akan dikirimkan berupa e-Voucher ke e-mail yang digunakan dokter untuk membuat akun pada aplikasi Prodia for Doctor. e-Voucher ini berlaku di seluruh cabang Prodia hingga 31 Desember 2022.

Baca juga : Ini Upaya Kementan Dorong Industri Alsintan Dalam Negeri

Sebelumnya, Prodia juga telah memiliki fasilitas layanan digital Prodia Mobile Apps. Melalui layanan Prodia Mobile Apps, pelanggan dapat dengan mudah mendaftarkan diri, memilih jenis pemeriksaan yang diinginkan, menentukan lokasi dan tanggal pemeriksaan, berkonsultasi secara gratis dengan dokter, melakukan pembayaran, hingga mengakses hasil pemeriksaan secara online kapan pun dan di mana pun. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.