Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

PPN Jadi 11 Persen, Harga Xpander Naik 3 Jutaan

Senin, 4 April 2022 20:18 WIB
Mitsubishi Xpander. (Foto: Ist)
Mitsubishi Xpander. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kebijakan pemerintah menaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) jadi 11 persen berdampak pada naiknya harga jual mobil Mitsubishi.

Deputy Group Head Sales and Marketing Planning and Operation PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Muhammad Arwani mengatakan, kenaikan PPN 11 persen berpengaruh pada harga Mitsubishi. Estimasi kenaikan karena PPN dan BBM sekitar Rp 3 juta untuk Xpander dan Rp 5 juta untuk Pajero Sport.

Baca juga : Lewat Mandiri Agen, Bank Mandiri Genjot Dana Pihak Ketiga

“Untuk harga April ini bisa di cek di website kami,” ujarnya saat berdiskusi dengan media, Senin (4/4).

General Manager of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Amiruddin mengatakan, dampak kenaikan PPN terjadi di semua sektor, tidak hanya otomotif saja. MMKSI akan patuh dan mengikuti kebijakan tertsebut. 

Baca juga : Hary Tanoe Lantik Tama Langkun Jadi Ketua DPP

“Kalau kita libat regulasi memang berdampak pada harga jual. Strateginya adalah tetap memberikan pelayanan terbaik pada konsumen saat membeli dengan beragam pilihan metode pembayaran. Sales programnya sangat banyak termasuk pada event IIMS ini,” ujarnya.

Pihaknya juga tidak henti-hentinya mengekspos kelebihan mobil Mitsubishi mulai dari kemudahan perawatan, kepemilikan. “Hal itu akan jadi pertimbangan utama konsumen dalam memiliki mobil Mitsubishi,” tukasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.