Dark/Light Mode

Jaga Daya Beli Dan Ringankan Beban Masyarakat, BLT Migor Dikucurkan

Jumat, 8 April 2022 21:18 WIB
Sesmenko Susiwijono Moegiarso (Foto: Humas Ekon)
Sesmenko Susiwijono Moegiarso (Foto: Humas Ekon)

 Sebelumnya 
Untuk percepatan Program BLT Migor yang menggunakan skema BT-PKLWN, pemerintah telah melakukan persiapan teknis yang terus dikejar penyelesaiannya. Terutama  oleh TNI dan POLRI yaitu dokumen Pedoman Umum dan Petunjuk Teknis dari Menteri Pertahanan, Panglima TNI dan Kepala POLRI, yang akan menjadi dasar pelaksanaan penyaluran BLT Migor.

Selain itu, juga sedang dilakukan penyesuaian sistem aplikasi untuk menampung data dan pelaksanaan penyaluran bantuan.

Baca juga : Kenaikan BBM Pertamax Tak Beratkan Masyarakat

Targetnya, minggu depan, semua proses administrasi, perubahan sistem dan sosialisasi/bimbingan teknis ke jajaran vertikal TNI/ POLRI di 514 Kabupaten/Kota sudah selesai. Sehingga, TNI/POLRI bisa segera melakukan penyaluran.

"Program BLT Migor ini, diharapkan akan mampu menjaga daya beli dan mengurangi beban masyarakat. Terutama, yang terkait dengan pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari  Khususnya, kebutuhan minyak goreng,” pungkas Susiwijono.

Baca juga : Ramadan, Sinar Mas Gelar Bazar Migor

Media Briefing ini turut dihadiri Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata, Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Harry Hikmat, Staf Khusus Menteri Sosial Don Rozano, dan Kombes Polisi Guruh Ahmad yang mewakili Asisten Operasi Kapolri. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.