Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
- Muhammadiyah Idul Fitri 31 Maret 2025, Tahun Depan Beralih Dari Hisab Ke KHGT
- Kemenag Resmikan Program Beasiswa Zakat, Dorong Mustahik Lebih Berdaya
- Penerbangan Di Bandara Heathrow Inggris Sudah Mulai Pulih
- Legenda Tinju Dunia Big George Meninggal Dalam Usia 76 Tahun
- Siapkan 30 Ribu Rumah Nakes, Menteri PKP Rajin Tebar Rumah Subsidi
Manfaatkan Momen Ramadan
Flash Coffee dan Lawless Donuts Kolaborasi Jual Menu Berbuka
Sabtu, 9 April 2022 11:07 WIB

RM.id Rakyat Merdeka - Ramadan menjadi momentum buat para pengusaha kuliner untuk bangkit pasca pandemi Covid-19. Berkolaborasi bisa menjadi salah satu cara untuk mengembangkan usaha kuliner dengan varian menu yang lebih variatif.
Hal itu yang dilakukan kedai kopi Flash Coffe dan Lawless Donuts. Kolaborasi itu dinilai menjadi peluang yang menjanjikan karena keduanya memiliki kesamaan visi dan keinginan untuk melakukan hal di luar ekspektasi.
Mereka menciptakan tiga varian minuman dan tiga donat yang halal dengan bahan baku dasar yang sama, seperti bubuk arang dan kue Oreo. Minuman dan donat ini dapat dibeli dalam satu bundle maupun secara terpisah di sejumlah gerai Flash Coffee dan Lawless Donuts.
Baca juga : Initiative Forum Bentuk Apresiasi dan Kolaborasi untuk Kemandirian
"Kami melihat ada yang identik, yaitu sama-sama berani melakukan hal yang berbeda dan tidak mengikuti pakem yang sudah ada. Kita lihat sekarang, bahwa Lawless tetap konsisten dengan konsep musik cadas dan street culture, tapi mampu jadi brand yang sustainable dan digemari banyak kalangan," kata Country Head Of Marketing Flash Coffee Indonesia, Grace Surya, Jumat, 8 April 2022.
Dia mengakui tidak butuh waktu lama buat memutuskan untuk berkolaborasi, riset dan kalkulasi dilakukan dalam lima bulan. Kontrak kerja sama tahap awal juga hanya sebulan.
“Saat ini kami berkolaborasi hanya satu bulan sampai 8 Mei. Kami berharap ada kerja sama lanjutan," katanya.
Baca juga : Tok, Menag Putuskan 1 Ramadan Jatuh Pada Minggu Besok
Grace tidak ingin ngotot langsung membangun kerja sama sekala besar, karena akan berdampak pada biaya produksi.
“Ini baru eksperimen, proses pembalajaran, setelah kami pelajari baru kami maju untuk skala lebih besar," ujarnya.
F&B Director Lawless Burgerbar Asia Medhina Indra menyebut, ada peluang yang menjanjikan karena kedua brand memiliki kesamaan visi dan keinginan untuk melakukan hal di luar ekspektasi.
Baca juga : Sambut Ramadan, Rumah Sosial Kutub Berkolaborasi dengan Puluhan Komunitas
“Donat dan kopi adalah satu kesatuan. Ketika Flash Coffee mengajak kerja sama, kami melihat peluang besar. Momen Ramadan, menu yang kami kembangkan bersama bakal menjadi opsi menarik bagi mereka yang suka berbuka dengan yang manis,” kata Indra.
Indra juga menyebut, kolaborasi Flash Coffee dan Lawless Donuts adalah hasil dua identitas brand yang memiliki persamaan berani mencoba hal-hal baru dan non-mainstream.
“Kerja sama ini tak hanya kolaborasi produk. Tiap pekan sepanjang Ramadan akan ada kunjungan ke panti asuhan anak-anak berkebutuhan khusus. Anak-anak panti bisa menikmati donat dan minuman non-kopi," ujarnya. (MRA)
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya