Dark/Light Mode

Initiative Forum Bentuk Apresiasi dan Kolaborasi untuk Kemandirian

Jumat, 8 April 2022 12:15 WIB
Initiative Forum Bentuk Apresiasi dan Kolaborasi untuk Kemandirian

RM.id  Rakyat Merdeka - Human Initiative menggelar acara bertajuk Initiative Forum: Inspirasi Untuk Negeri, Berdikari dengan Kolaborasi. Hadir dalam acara tersebut berbagai lintas seperti Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Bappenas, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), NGO nasional dan internasional, korporasi nasional dan lokal, serta mitra dari retail dan media massa di Hotel Bidakara, Kamis (7/4).

Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati menyampaikan acara ini digelar untuk mengapresiasi atas kolaborasi dengan berbagai pihak yang selama ini mendukung program-program Human Initiative. Pada acara ini juga dilakukan launching aplikasi toko online 'initiative store'.

Baca juga : Komisi II DPR Apresiasi Capaian Kinerja Kemendagri & BNPP

"Dengan adanya launching toko online tersebut, ini juga sebagai upaya menguatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Kami akan terus mengawal agar pemberdayaan terus berlanjut. Sehingga, pemberdayaan tidak hanya membuat produk, tapi juga mencari konsumen untuk membeli produk. Kami berharap mereka bisa mandiri dengan pengawalan pemberdayaan ini," kata Tomy dalam keterangannya, Kamis (7/4).

Dalam sesi Initiative Talk, Human Initiative menyampaikan pemaparan tentang kinerja selama 2021. Selain itu, Human Initiative juga menyampaikan jangkauan manfaat serta penerima manfaat yang telah terbantukan melalui sejumlah program selama pandemi covid-19. Pemaparan dari beragam mitra kolaborasi Human Initiative disampaikan dalam sesi ini untuk menguatkan kolaboras aksi kemanusiaan.

Baca juga : Alsintan Bantu Petani Kalsel Kembangkan Budidaya Pertanian

Acara yang merupakan kegiatan public expose dan bertujuan menjaga nilai-nilai kemanusiaan Human Initiative itu juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada mitra kolaborasi Human Initiative dalam sesi Initiative Award. Peraih penghargaan terdiri atas 3 kategori, yaitu korporasi/CSR, organisasi nirlaba dan komunitas. Pada acara itu, Human Initiative juga memaparkan 3 program inti yakni Initiative for Children, Initiative for Empowerement, dan Initiative for Disaster.

Human Initiative turut menampilkan pertunjukan kreasi anak-anak binaan, pameran 'Rumah Senyum'. Pertunjukan itu kerap digunakan Human Initiative untuk mitigasi bencana, serta produk-produk UMKM binaan Human Initiative. "Kami berharap acara Initiative Forum ini dapat membantu menanamkan nilai-nilai kemanusiaan, edukasi masyarakat, dan menumbuhkan kemandirian sehingga dapat memberikan manfaat dalam membangun bangsa," pungkas Tomy. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.