Dark/Light Mode

Genjot Pasar Keuangan Syariah, BSI Teken Kerja Sama Dengan Bank Muamalat Dan BJB Syariah

Sabtu, 9 April 2022 17:24 WIB
Foto: Dok. BSI
Foto: Dok. BSI

 Sebelumnya 
Kerja sama tersebut juga dapat mendorong pertumbuhan volume transaksi pasar sekunder domestik melalui surat berharga syariah.

Chief Wholesale Banking Officer Bank Muamalat Irvan Yulian Noor menyampaikan, Bank Muamalat menyambut positif inisiatif ini dan siap untuk berkontribusi secara proaktif dalam rangka memperkuat struktur moneter khususnya sesama bank syariah di Tanah Air.

Baca juga : RI-Panama Terus Genjot Perdagangan Dan Investasi, Termasuk Kerja Sama Sektor Maritim

Menurutnya, kolaborasi tersebut adalah momentum yang sangat baik bagi industri perbankan syariah di Tanah Air. Sebagai pionir bank syariah di Indonesia, Bank Muamalat senantiasa mendukung dan siap memberikan kontribusi semaksimal mungkin.

“Agar inisiatif ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi sesama bank syariah,” kata Irvan.

Baca juga : Sawah Di Padang Kekeringan, Kementan Sarankan Petani Ikut Asuransi Pertanian

Direktur Utama BJB Syariah Indra Falatehan berharap, kerja sama tersebut semakin memperdalam pasar keuangan syariah dan menjadi salah satu instrumen yang mendukung pengelolaan likuiditas dan bisnis perbankan syariah.

“Perbankan syariah berterima kasih kepada BI, yang telah menerbitkan instrumen SiPA sebagai alternatif sumber pendanaan dengan memanfaatkan aset Surat Berharga Syariah (SBS),” tuturnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.