Dark/Light Mode

2.700 Loker Dibuka 14 April

Erick: Para Milenial, Saya Tunggu Kalian Untuk Bergabung Di BUMN

Selasa, 12 April 2022 15:44 WIB
2.700 Loker Dibuka 14 April Erick: Para Milenial, Saya Tunggu Kalian Untuk Bergabung Di BUMN

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Menteri BUMN Erick Thohir membuka 2.700 lowongan kerja di lebih dari 50 BUMN, untuk diisi oleh talenta milenial Indonesia. Melalui program Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Kesempatan kerja bagi lulusan Diploma, S1 dan S2 ini tersebar di berbagai klaster industri BUMN di seluruh Indonesia. Antara lain di bidang energi, perbankan, perkebunan, dan telekomunikasi.

"BUMN adalah penggerak sepertiga ekonomi Indonesia. Karena itu komitmen saya jelas: UMN akan terus ciptakan lapangan kerja. Baik melalui Rekrutmen Bersama BUMN. Atau multiplier dari program masing-masing BUMN seperti Mekaar dan Makmur,” ujar Erick Thohir dalam keterangannya, Selasa (12/4).

Baca juga : Ichsan Firdaus Pekerja Keras, Meninggal Saat Selesaikan S3 Di UGM

Rekrutmen Bersama BUMN punya peran penting. Agar keberlanjutan kepemimpinan di BUMN diisi oleh figur-figur muda yang tidak saja punya kapasitas, tetapi juga AKHLAK yang baik.

"Kepandaian tanpa karakter akan menjadi kejahatan, kekayaan tanpa karakter akan menjadi kerakusan,” imbuh Erick.

Ratusan rektor dan pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia, jajaran pimpinan Kementerian BUMN, BUMN, dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), turut hadir dalam acara yang diselenggarakan secara hybrid ini.

Baca juga : Eks Dirut Asabri Masih Tunggu Salinan Putusan Untuk Ajukan Banding

“FHCI berkomitmen penuh untuk menyelenggarakan Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang inklusif, transparan, dan profesional guna mendukung transformasi human capital BUMN,” kata Ketua Umum FHCI, Alexandra Askandar.

Hal ini sejalan dengan komitmen Kementerian BUMN dan FHCI, yakni menjadikan BUMN yang berdaya saing global dan menciptakan insan-insan BUMN berkelas dunia. Demi pencapaian Indonesia Emas 2045.

"Untuk itu, FHCI menyiapkan serangkaian seleksi yang ketat dan pembekalan. Agar insan BUMN terpilih nantinya tidak hanya memiliki keterampilan yang tepat. Tetapi juga digital ready, memiliki growth mindset, dan menjiwai AKHLAK sebagai enam nilai utama BUMN," papar Alexandra.

Baca juga : Ketua DPRD Kukar Pastikan Mayoritas Warga Kalimantan Dukung IKN

Pendaftaran Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 dibuka tanggal 14 April 2022, dilakukan secara online, dan bebas biaya.

Informasi resmi dan lengkap tersedia di https://rekrutbersama.fhcibumn.id dan kanal media sosial Forum Human Capital Indonesia @fhci.bumn.

“Para milenial, saya tunggu kalian untuk bergabung di BUMN. Kenapa? Di BUMN, kalian akan belajar, bertumbuh, dan berkontribusi untuk Indonesia. Menjadi agen pembangunan yang membawa BUMN dan Indonesia maju, makmur, dan mendunia. Karena BUMN untuk Indonesia,” tandas Erick. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.