Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Tugas dan Fungsi BP2MI, TASPEN Serahkan 4 Unit Ambulans

Senin, 23 Agustus 2021 19:45 WIB
Dirut TASPEN ANS Kosasih (kedua kiri) saat menyerahkan 4 unit mobil ambulans tipe standar multifungsi + keranda jenazah secara simbolis kepada Kepala BP2MI Benny Rhamdani (kedua kanan) di Jakarta, Senin (23/8).  Disaksikan Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) dan Komisaris TASPEN Suhardi Alius (kanan). (Foto: Humas TASPEN)
Dirut TASPEN ANS Kosasih (kedua kiri) saat menyerahkan 4 unit mobil ambulans tipe standar multifungsi + keranda jenazah secara simbolis kepada Kepala BP2MI Benny Rhamdani (kedua kanan) di Jakarta, Senin (23/8). Disaksikan Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) dan Komisaris TASPEN Suhardi Alius (kanan). (Foto: Humas TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT TASPEN (Persero) berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat melalui program corporate social responsibility (CSR).

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 dan melanjutkan program Taspen Untuk Indonesia, PT TASPEN mengadakan program CSR berupa penyerahan 4 unit mobil ambulans tipe standar multifungsi + keranda jenazah kepada Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Demi mendukung kegiatan BP2MI dalam pelayanan kesehatan, khususnya pekerja migran.

 

Dari kiri: Dirut TASPEN ANS Kosasih, Kepala Bp2MI Benny Rhamdani, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Komisaris TASPEN Suhardi Alius dalam acara penyerahan 4 unit mobil ambulans tipe standar multifungsi + keranda jenazah kepada BP2MI di Jakarta, Senin (23/8). (Foto: Humas TASPEN)
 
 
Acara penyerahan ambulans dihadiri langsung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Kepala Badan BP2MI Benny Rhamdani beserta jajaran, Komisaris Utama PT TASPEN Suhardi Alius dan Direktur Utama PT TASPEN ANS Kosasih beserta jajaran di Kantor BP2MI, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (23/8).

"Kementerian BUMN hadir bagi para pekerja migran melalui berbagai aksi nyata. Mulai dari penjemputan para pekerja migran, penyediaan alternatif pembiayaan yang ringan, serta hari ini penyediaan fasilitas kesehatan bagi pekerja migran dan keluarganya. Karena BUMN tidak ingin hanya menjadi menara gading, tetapi ingin selalu hadir untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Hari ini, BUMN hadir untuk mewujudkan Indonesia Sehat agar bisa tercipta Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh," kata Erick dalam sambutannya, Senin (23/8).

Terkait hal ini, Direktur Utama Taspen ANS Kosasih mengatakan, TASPEN berkomitmen mengusung semangat BUMN Untuk Indonesia dalam setiap program tanggung jawab sosialnya.

"Program penyerahan mobil ambulans kali ini merupakan bentuk partisipasi aktif kami, dalam memberikan kepedulian dan dukungan serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya, bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan keluarganya melalui BP2MI. Program CSR ambulans yang bertepatan dengan peringatan 76 tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini, diharapkan dapat menjadi pemicu untuk menyebarkan kebaikan bagi lingkungan sekitar," papar ANS Kosasih.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengatakan, setiap tahun, pihaknya sudah menangani 859 jenazah PMI  dan 1.142 yang sakit.

Baca juga : Mudahkan Akses Untuk Permodalan

Namun, dalam penanganannya, BP2MI hanya bisa menyediakan ambulans melalui sewa atau kontrak. Itu pun hanya untuk para PMI, tidak termasuk keluarganya.

"Hari ini, kerja sama antara BP2MI dan BUMN melalui PT TASPEN (Persero) menunjukkan komitmen negara. Ini bukti bahwa negara hadir untuk pekerja migran Indonesia beserta keluarganya. Pekerja migran Indonesia adalah pahlawan devisa yang layak mendapatkan kehormatan negara. Terima kasih Bapak Presiden Indonesia Joko Widodo, Bapak Menteri BUMN Erick Thohir, Bapak Direktur Utama dan Komisaris Utama TASPEN atas kepeduliannya kepada setiap warga negara Indonesia, khususnya para pekerja migran Indonesia beserta keluarganya," papar Benny.

Sementara Komisaris Utama TASPEN Suhardi Alius berharap, bantuan mobil ambulans dari TASPEN kali ini dapat bermanfaat bagi BP2MI dalam membantu masyarakat. Termasuk, PMI dan keluarganya.

"Kami berharap, kerja sama antara TASPEN dan BP2MI dapat terus terjalin dengan baik," tuturnya.

Selama masa pandemi, TASPEN telah berpartisipasi secara aktif dan konsisten membantu pemerintah mempercepat penanganan Covid-19 melalui kegiatan CSR.

Sebelumnya, TASPEN telah menyerahkan bantuan mobil ambulans kepada beberapa instansi, di antaranya Polri dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Maret 2021.

Disamping itu, TASPEN juga secara aktif mendukung Program Vaksinasi Nasional melalui beberapa kegiatan vaksinasi untuk lansia dan dewasa di seluruh Indonesia.

Baca juga : Dukung Program Petani Milenial, Jababeka Sediakan 2 Hektare Lahan

Bekerja sama dengan berbagai ikatan alumni sekolah dan perguruan tinggi, kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan pada bulan Mei, Juni, dan Juli 2021.

Pada pertengahan bulan Juli 2021 TASPEN mengadakan kegiatan vaksinasi gratis untuk anak-anak usia 12 hingga 17 tahun, bekerja sama dengan Kementerian Agama, berbagai komunitas, lembaga, dan organisasi.

Di samping kepedulian kepada kesehatan masyarakat, TASPEN juga berkomitmen dalam memperhatikan kondisi kesehatan karyawannya dengan menggelar program Vaksinasi Gotong Royong untuk sekitar 11.000 karyawan TASPEN Group dan keluarganya, pada Juni dan Juli 2021.

Selanjutnya, bertepatan dengan awal tahun 1443 Hijriah, TASPEN memberikan dukungan senilai Rp 200 juta untuk pembangunan Masjid Walidah Dahlan Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta pada Sabtu (14/8).

Acara tersebut dihadiri secara daring oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih.

"Berbagai program CSR yang telah dilakukan TASPEN tentunya tidak akan berhenti. Dalam waktu dekat, TASPEN akan menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan untuk beberapa instansi. Antara lain, Kementerian PAN-RB dan Badan Nasional Penanggulanagan Bencana (BNPB). Serta penyerahan mobil ambulans kepada Kementerian BUMN," papar ANS Kosasih.

"Kami akan terus berkomitmen secara nyata, mengimplementasikan program CSR berkelanjutan kepada peserta dan masyarakat, untuk meningkatkan nilai ekonomi dan sosial Indonesia," tegasnya.

Baca juga : PDIP DKI Tolak RPJMD Perubahan Usulan Anies

Selama masa pandemi, TASPEN menerapkan layanan digital untuk memudahkan peserta, salah satunya dengan menghadirkan digital otentikasi.

Layanan ini memungkinkan peserta melakukan otentikasi melalui smartphone dan mengambil hak pensiun langsung melalui ATM.

Untuk menghindari penularan Covid-19, TASPEN juga meluncurkan layanan TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare dan Otentikasi Digital.

Lebih lanjut, peserta pensiunan dapat mengakses layanan TASPEN melalui e-klim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim, mengajukan pertanyaan, dan keluhan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.