Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jajaki Kerja Sama, Luhut Cs Bertemu Bos Tesla

Elon Musk Undang Jokowi Keliling Fasilitas Di SpaceX

Rabu, 27 April 2022 06:30 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Chief Executive Officer (CEO) Tesla Inc. Elon Musk di Tesla Gigafactory, Austin, Texas, Amerika Serikat. (Foto: Instagram @luhut.pandjaitan).
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Chief Executive Officer (CEO) Tesla Inc. Elon Musk di Tesla Gigafactory, Austin, Texas, Amerika Serikat. (Foto: Instagram @luhut.pandjaitan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Chief Executive Officer (CEO) Tesla Inc. Elon Musk di Tesla Gigafactory, Austin, Texas, Amerika Serikat.

Luhut didampingi beberapa pengusaha Indonesia. Antara lain, Wakil Direktur Utama PTTBS Energi Utama Tbk Pandu Sjahrir, Ketua Umum Dewan Pertimbangan Kadin yang juga Direktur Utama PTBakrie & Brothers Tbk Anindya Bakrie.

Ikut serta Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani dan mantan CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin, yang sekarang menjadi penasihat khusus di sektor teknologi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Baca juga : Dirut Pertamina Patra Niaga Jamin Ketersediaan Pasokan BBM Di Sumbar

Luhut dan rombongan memakai jas, rapi jali. Sementara, Elon Musk terlihat santai, hanya mengenakan kaos oblong berwarna hitam. Rambutnya pun terlihat kurang rapi.

Juru Bicara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi mengatakan, pertemuan tersebut membahas sejumlah isu. Terutama terkait penjajakan kerja sama dan investasi, hingga penyampaian undangan Elon Musk untuk Presiden Jokowi.

“Pembicaraan berkisar peluang processing nikel dan Electric Vehicle (EV) battery di Indonesia. Kemudian, undangan dari Elon untuk mengajak Pak Jokowi bertemu di SpaceX Facility di Texas, dan menyinggung sedikit soal Star Link,” ungkap Jodi di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Stakeholder Jalin Kerja Sama Luncurkan Buku Literasi Tata Kelola Sampah

SpaceX merupakan perusahaan transportasi luar angkasa yang didirikan Elon Musk. Mereka menawarkan tiket pergi ke Mars seharga 100 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 1,4 miliar per orang.

Jodi mengatakan, rencana kehadiran Presiden Jokowi berkeliling melihat fasilitas di SpaceX tersebut masih proses penjadwalan. “Tergantung kesediaan dan jadwal Presiden saja,” ucapnya.

Sementara, dalam postingan Instagram pribadinya, Pandu Sjahrir mengungkapkan, Luhut dan Elon Musk berbicara soal mobil listrik, energi terbarukan dan juga B20.

Baca juga : IMI Jajaki Kerja Sama Dengan BNN Bangun Pusat Rehabilitasi Narkotika

Menurut Pandu, Elon Musk sangat bersemangat membicarakan kemajuan industri nikel dan kendaraan listrik di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.