Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

5 Tahun, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Pertahankan Penghargaan Dari ASQ Awards

Rabu, 27 April 2022 17:16 WIB
Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. (Dok. Angkasa Pura I)
Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. (Dok. Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I berhasil meraih penghargaan “The ACI Director General’s Roll of Excellence in Airport Service Quality” atas pencapaian secara konsisten dalam memberikan keunggulan terhadap layanan pelanggan.

Penghargaan ini merupakan yang pertama diberikan kepada operator bandara di Indonesia atas prestasi Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan yang berhasil memenangkan penghargaan Airport Service Quality (ASQ) selama periode lima tahun berturut-turut dalam 10 tahun terakhir.

Baca juga : Seminggu Jelang Lebaran, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Dan LPG Aman

Di tahun 2021 sendiri, hanya terdapat empat bandara di dunia yang berhasil meraih penghargaan “The ACI Director General’s Roll of Excellence in Airport Service Quality” yaitu Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Fiumicino Airport - Roma, Sardar Vallabhbhai Patel International Airport - India dan Shanghai Hongqiao International Airport - China.

Pencapaian ini sekaligus mensejajarkan prestasi Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dengan 64 bandara lainnya di dunia yang telah meraih penghargaan serupa dari tahun 2011-2020 seperti Beijing Airport, Changi Airport, Incheon Airport, Hongkong Airport, hingga Dubai Airport.

Baca juga : Kepala BNPT Cek Kelayakan Pengamanan Dari Ancaman Terorisme

Penghargaan ini merupakan apresiasi dunia internasional atas komitmen Angkasa Pura I dalam menjaga dan memberikan standar pelayanan prima kepada seluruh pengguna jasa secara berkelanjutan.

Hingga Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan berhasil meraih penghargaan ASQ Awards 5 tahun berturut-turut dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2021.

Baca juga : KBRI Bandar Seri Begawan Bagikan Ratusan Paket Sembako Dan Gelar Santunan Anak Yatim

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna jasa, mitra usaha, komunitas dan seluruh stakeholders terkait di Bandara SAMS Sepinggan atas sinergi, kerja sama dan kolaborasinya hingga Angkasa Pura I berhasil meraih prestasi terbaik,” ujar Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi.

Sejak dilakukan perluasan kapasitas terminal dan diresmikan tahun 2014, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan langsung menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu bandara terbaik di Indonesia yang di akui secara internasional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.