Dark/Light Mode

Direktur Partai Demokrat Bicara Makna Lukisan SBY

Kepentingan Bangsa Dan Negara Harus Ditempatkan Lebih Tinggi Dari Kepentingan Partai

Selasa, 19 April 2022 20:10 WIB
Lukisan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dihadiahkan kepada Partai Demokrat. (Foto: Ist)
Lukisan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dihadiahkan kepada Partai Demokrat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam Malam Silaturahmi dan Kontemplasi Ramadan 1443 H yang diselenggarakan Partai Demokrat di Jakarta, Minggu (17/4), ada sisipan acara yang menarik. Saat itu, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menghadiahkan lukisan buatannya pada Partai Demokrat.

Lukisan cat akrilik berukuran 150x100 cm ini menggambarkan orang yang mengibarkan bendera merah putih. Sementara sedikit lebih rendah, ada orang lain lagi yang mengibarkan bendera Partai Demokrat. Keduanya berdiri di atas ketinggian bukit.

Baca juga : GeoDipa Bareng BPBD Dan PVMBG Lakukan Sosialisasi Mitigasi Kebencanaan

Bagi Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat Sigit Raditya, yang sehari-harinya menggawangi berbagai urusan kantor di DPP, hadiah lukisan ini bukan hanya menambah indah interior gedung DPP Partai Demokrat di Wisma Proklamasi. Menurut Sigit, makna lukisan itu sungguh dalam.

"Lukisan ini kelihatannya terinspirasi dari pendakian mas AHY ke Gunung Lawu, tahun 2018 lalu," ungkap Sigit, Selasa (19/4).

Baca juga : Emil Dardak: Demokrasi Ketimuran Harus Dilandasi Kesantunan

"Artinya, Demokrat akan kembali jaya, dikibarkan benderanya oleh AHY, tetapi bendera Demokrat tidak boleh lebih tinggi dari bendera Indonesia. Artinya, kepentingan rakyat dan bangsa harus dikibarkan lebih tinggi dibandingkan kepentingan Demokrat," imbuh lulusan S1 dan S2 di Amerika Serikat dengan program beasiswa ini.

Sigit mengutip ungkapan terkenal dari Presiden AS John F. Kennedy, yang juga dikutip SBY, bahwa kepentingan bangsa dan negara harus diletakkan di atas kepentingan partai. "Loyalty to my party ends when loyalty to my country begins," tegas Sigit.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.