Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambut Ramadan, Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta Angkatan 81 Gelar Khatam Al-Quran Dan Tadarus

Selasa, 26 April 2022 19:20 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini adalah momentum yang sangat baik untuk melakukan banyak kegiatan positif seperti tadarus Al-Quran.

Alumni 381 berinisiatif menyelenggarakan Khatam Al-Quran Tadarus bersama MT Ar Raudhah di Masjid At Thohir, Tapos, Depok, akhir pekan lalu.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Lomba Baca Al-Quran, E-Sport, Dan Bagikan Sembako

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan mengajak sesama untuk meningkatkan rasa syukur dalam melakukan setiap aktivitas di bulan puasa.

Acara Khatam Al-Quran ini dihadiri oleh Ketua IKA Teladan Rachmat Gobel, Ketua MT Ar Raudhah 381 Sahabat Thia, Shohibul Bait Sahabat Rika serta peserta Khatam Al-Quran. Dalam acara Khatam Al-Quran tersebut, terdapat rangkaian kegiatan muhasabah, tausyiah dan buka bersama.

Baca juga : Sambut Ramadan, Sinar Mas Land, Apkasindo Dan Sahabat Gias Gelar Bazaar Migor Murah

Rachmat Gobel, Ketua IKA Teladan mengatakan, kami merasa senang dan bersyukur dapat mengisi waktu di bulan puasa ini dengan melakukan hal hal yang positif untuk meningkatkan ibadah dan tali silaturahmi dengan sesama anggota IKA Teladan maupun pengurus MT Ar Raudhah.

“Selain itu, terdapat beberapa manfaat yang dapat diambil dari acara Khatam Al-Qur'an ini, yang pertama adalah mendapatkan ilmu mengenai kiat kiat untuk meningkatkan niat beribadah di bulan Ramadhan," ujar Rachmat Gobel dalam keterangannya, Senin (25/4)

Baca juga : Ramadan Dan Paskah Momen Tabur Kasih Dan Toleransi

Ia menambahkan, dalam acara ini didapatkan kajian ringan dalam acara Khatam Al-Qur'an kali ini, dan mendapatkan suasana tadarus Al-Qur'an bersama agar semakin semangat dalam membaca Al-Qur'an.

"Dengan adanya Khatam Al-Quran ini, diharapkan kegiatan ini menjadi catatan amal dan akan terus menjadi pendorong semangat untuk selalu membiasakan membaca Al-Qur’an di bulan-bulan selanjutnya," pungkas Rachmat Gobel. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.