Dark/Light Mode

PTPN Group Gandeng ID Foods Salurkan Minyak Goreng Dan Gula Lewat Tol Laut

Kamis, 28 April 2022 22:36 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) merupakan ujung tombak Pemerintah dan BUMN dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan minyak goreng di masyarakat.

Holding Perkebunan Nusantara, melalui PT INL memiliki kapasitas produksi minyak goreng curah setara 18 persen kebutuhan nasional. Saat ini Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) merupakan perusahaan perkebunan sawit terintegrasi dengan produktivitas tertinggi di Indonesia.

Baca juga : IWAPI Gandeng YPSPI Wakafkan Al-Quran Dan Santuni Yatim Piatu

PTPN Group sebagai perusahaan BUMN, memiliki dua peran bagi perekonomian Indonesia. Pertama, mencapai target kinerja dan operasional agar mampu mencetak laba dan profit sebagai sumber pendapatan negara.

Kedua, sebagai stabilisator harga dan pasokan komoditas yang menguasai hajat hidup orang banyak, sebagaimana amanat konstitusi.

Baca juga : Penyaluran BLT Minyak Goreng Lancar, KPM Senang Bisa Langsung Belanja

Transformasi perusahaan yang dilakukan selama 2 tahun terakhir, berhasil membawa PTPN Group mencetak laba Rp 4,6 triliun di periode fiskal 2021, setelah setahun sebelumnya mencatat kerugian Rp 1,1 triliun.

Lonjakan drastis profit perusahaan ini membuktikan strategi dan kebijakan manajemen mampu membawa Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) sebagai Kebanggaan Baru Indonesia. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.