Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Presiden KSPSI Salurkan Ribuan Paket Sembako Dari Kapolri Dan Ajaib Group Buat Buruh Kuningan

Senin, 4 April 2022 20:53 WIB
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea secara simbolis menyalurkan 3.200 paket sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bagi buruh di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Senin (4/4). (Foto: Ist)
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea secara simbolis menyalurkan 3.200 paket sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bagi buruh di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Senin (4/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea secara simbolis menyalurkan 3.200 paket sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bagi buruh di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Senin (4/4).

Penyerahan bantuan sembako dilaksanakan di Pendopo Pemkab Kuningan. Dihadiri oleh Bupati Kuningan Acep Purnama, Wakil bupati Kuningan M. Ridho Suganda, dan Kapolres Kuningan AKBP Dhani.

Baca juga : Ribuan Paket Sembako Dari Kapolri Buat Buruh Disalurkan Di Tangerang Hari Ini

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengatakan, sembako sebanyak 3.200 paket ini merupakan bantuan dari Kapolri dan Ajaib Group. Khusus untuk hari ini di Kuningan dibagikan 2.100 paket. Semenatara sisanya, akan disalurkan lagi menjelang Lebaran.

Andi Gani yang juga Pimpinan Konferderasi Buruh Asean (ATUC) ini memastikan bantuan sembako akan meringankan hidup para buruh dan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Baca juga : Tinjau Pabrik Di Palembang, Kapolri Minta Produksi Minyak Curah Ditingkatkan

"Terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas bantuan sembako yang disalurkan secara langsung kepada buruh dan masyarakat. Bantuan ini akan disampaikan ke seluruh wilayah masing-masing buruh dan masyarakat," ujar Andi Gani.

Bupati Kuningan Acep Purnama mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi Kapolri yang sudah memberikan bantuan paket sembako kepada buruh di Kabupaten Kuningan.

Baca juga : PT Pos Selesaikan Tugas Penyaluran Dana Program Kartu Sembako Hanya Dalam 2 Pekan

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada bapak Andi Gani Nena Wea yang telah hadir secara langsung di Kabupaten Kuningan. Bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Kuningan," ujarnya.

Dia juga berharap, sinergitas antara Polri dan KSPSI terus terjalin dan berjalan dengan baik. "Hubungan yang baik ini harus terus dipertahankan untuk menjaga kondisi pertumbuhan ekonomi, industri dan keamanan," harap Acep.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.