Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng UOB, Garuda Indonesia Mudahkan Pembelian Tiket Lewat Aplikasi TMRW Pay

Rabu, 11 Mei 2022 17:59 WIB
Penandatanganan MoU penyelenggaraan kredit pembiayaan melalui aplikasi online TMRW Pay Bank UOB Indonesia dan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), Rabu (11/5/2022).
Penandatanganan MoU penyelenggaraan kredit pembiayaan melalui aplikasi online TMRW Pay Bank UOB Indonesia dan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), Rabu (11/5/2022).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. dan UOB Indonesia menjalin kerjasama melalui penandatanganan nota kesepakatan penyelenggaraan kredit pembiayaan melalui aplikasi TMRW Pay.

Kerjasama ini dalam rangka memberikan kemudahan bagi konsumen untuk layanan tiket penerbangan. Fasilitas TMRW Pay dapat dimanfaatkan oleh pengguna jasa mulai Juni 2022.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra berharap dengan kolaborasi penawaran menarik dari Bank UOB untuk para pengguna TMRW Pay ini, tidak hanya dapat memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa barupa alternatif metode pembayaran.

Selain itu, diharapkan juga dapat mendorong minat dan confident masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan menggunakan transportasi umum khususnya pesawat udara, sebagai bagian dalam upaya akselerasi pemulihan ekonomi nasional. Utamanya melalui sektor pariwisata.

“Ke depan, kami turut menjajaki berbagai peluang kerja sama bisnis lainnya seperti kargo, loyalty pengguna jasa Garuda, hingga kemitraan bersama Garuda Group. Yang diharapkan mampu membawa mutual benefit yang sepenuhnya dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia," tutur Irfan Setiaputra dalam acara penandatanganan secara daring di Jakarta, Rabu, (11/5).

Baca juga : Menang Telak, Garuda Muda Rubuhkan Timor Leste 4-1

President Director UOB Indonesia Hendra Gunawan menjelaskan, hadirnya TMRW Pay, sebagai fasilitas pinjaman e-commerce, ditujukan untuk memberikan fleksibilitas yang lebih tinggi kepada konsumen Indonesia dalam mengatur pengeluaran mereka.

Ditegaskan, TMRW Pay merupakan wujud komitmen UOB yang terus berinovasi dalam menghadirkan solusi pembiayaan yang progresif.

"Kami pun terus mengembangkan ekosistem kemitraan agar fasilitas ini dapat menjangkau masyarakat luas dan memberikan akses kredit daring yang lebih mudah serta terpercaya seiring meningkatnya penggunaan telepon pintar," katanya.

Menurutnya, penandatanganan kerja sama dengan Garuda Indonesia yang merupakan flag carrier Indonesia, menjadi salah satu upaya UOB dalam mengembangkan ekosistem kemitraan TMRW Pay.

Kolaborasi ini kata dia, akan memberikan kemudahan bagi konsumen Indonesia dalam layanan pembelian tiket penerbangan.

Baca juga : Arus Balik Lebaran, ASDP Mudahkan Penumpang Dengan Aplikasi Ferizy

Pihaknya mengaku senang dan bangga atas terjalinnya kerja sama ini. Karena Garuda Indonesia merupakan maskapai penerbangan nomor satu di Tanah Air yang juga masuk dalam jajaran maskapai terbaik dunia.

"Kami percaya kerja sama ini akan memberikan dampak yang signifikan bagi perkembangan bisnis UOB Indonesia dan Garuda Indonesia," kata Hendra Gunawan.

Melalui kerja sama ini, UOB Indonesia berharap dapat berkontribusi terhadap peningkatan penetrasi kredit dan percepatan perekonomian digital di Indonesia.

"Kami juga berharap kolaborasi ini turut serta mengangkat sektor pariwisata nasional sehingga perekonomian Indonesia juga kembali pulih,” katanya.

Direktur Layanan dan Niaga PT Garuda Indonesia TBk (GIAA), Ade R. Susardi menambahkan, jalinan kolaborasi bersama Bank UOB Indonesia ini menjadi upaya berkelanjutan Garuda dalam memberikan nilai tambah layanan penerbangan melalui aksesibilitas ragam transaksi yang semakin seamless. Serta, penawaran fleksibilisitas metode pembayaran bagi pengguna jasa.

Baca juga : CCEP Indonesia Serahkan Ribuan Paket Sembako Idul Fitri

“Kemitraan ini tentunya selaras dengan filosofi layanan kami #BecauseYouMatter di mana kami terus berupaya untuk mengerti dan memahami kebutuhan para pelanggan, utamanya dalam memberikan ragam pilihan metode pembayaran transaksi tiket pesawat Garuda Indonesia di tengah berbagai kemudahan digitalisasi layanan pembayaran," kata Ade R. Suardi.

Hadirnya fitur “TMRW Pay” sebagai salah satu opsi metode pembayaran pada saat reservasi tiket penerbangan Garuda Indonesia, diharapkan mampu menyelaraskan langkah progresif Garuda dalam memperkuat infrastruktur layanan digital yang sesuai dengan preferensi para pengguna jasa Garuda Indonesia, utamanya di era kenormalan baru yang terus bergerak adaptif.

Executive Director, Head of Digital Bank UOB Indonesia Fajar Septandri Maharjaya, menyebutkan, TMRW Pay hadir sebagai metode pembayaran yang mendukung selera belanja online konsumen, dalam hal ini mereka yang ingin membeli tiket penerbangan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.