Dark/Light Mode

Resmi Digelar, B20 Sustainability 4.0 Awards Pertama di Indonesia

Selasa, 17 Mei 2022 19:03 WIB
Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid (Foto: KADIN Indonesia)
Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid (Foto: KADIN Indonesia)

 Sebelumnya 
Presidensi B20 Indonesia juga memiliki sebuah program yang dinamakan “Global Center of Carbon Market Excellence”.

Program ini ditujukan untuk menyediakan informasi terkini terkait peraturan pasar karbon global. Sehingga, dapat mendukung serta memandu pilihan pasar karbon yang akan digunakan.

Di samping dapat memfasilitasi jaringan antara pembeli kredit karbon, penjual, dan investor melalui penyimpanan pengetahuan kredit karbon yang mencakup rencana mendatang dan kebutuhan kredit potensial. Serta menjadi tempat berbagi kisah sukses dari perusahaan atau negara, mengenai dekarbonisasi dan pasar karbon.

Baca juga : Cari Investor Untuk Energi Hijau, B20 Indonesia Roadshow Ke AS-Kanada

Soal ini, Ketua Kelompok Sektor Keberlanjutan dan Inovasi, SwissCham, Christophe Piganiol mengatakan, pihaknya berharap dapat menampilkan berbagai karya dari pelosok Indonesia yang belum dikenal. Seiring banyaknya inisiatif yang sedang berjalan untuk memajukan perlindungan lingkungan, keragaman, kesetaraan dan inklusi, serta ekonomi digital di Indonesia.

"Kami berharap, dapat menampilkan karya-karya dari pelosok Indonesia yang belum dikenal. Tetapi berdampak pada B20 Sustainability 4.0 Awards ini,” ujar Piganiol.

Penghargaan ini dirancang bagi mereka yang berusaha menjadikan sustainabilitas, sebagai bisnis dengan perjalanan keberlanjutan dari peningkatan berkelanjutan dalam proses dan hasil.

Baca juga : Kumpulkan CEO Perusahaan Global, Presidensi B20 Bahas 3 Topik Penting

"Mereka, baik korporasi UMKM atau individu, yang memenuhi syarat untuk menang mewakili pemangku kepentingan, dengan kontribusi besar untuk pembangunan berkelanjutan," terang Piganiol.

"Mereka menunjukkan hasil dan bukti yang dapat diverifikasi, atau yang diperkirakan dan inovatif dalam keberlanjutan," cetusnya.

Tiga kategori yang akan difokuskan adalah Women in Sustainability (SDG5), Improving Access to Clean Water (SDG6), dan Reduction of Reuse of Plastic (SDG12). Seremonial Pemilihan Pemenang B20 Sustainability 4.0 Awards rencananya akan dilaksanakan pada akhir Oktober 2022, sebagai bagian dari gelaran side event B20 Indonesia 2022 yang diselenggarakan KADIN.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.