Dark/Light Mode

Dukung Pembiayaan Rumah Rakyat

BTN Dapat Pinjaman Dana Rp 1,4 T Dari JICA, Citi Bank Dan BCA

Rabu, 18 Mei 2022 20:37 WIB
Foto: Dok. BTN
Foto: Dok. BTN

 Sebelumnya 
JICA sangat yakin bahwa transaksi pinjaman tersebut berkontribusi dalam memecahkan isu-isu kritikal terkait dengan terbatasnya akses pembiayaan perumahan di Indonesia, terutama untuk segmen menengah ke bawah. Dengan kesempatan ini sebagai permulaan, JICA ingin terus meningkatkan hubungan baik dengan BTN.

“Citi Indonesia menyambut positif kerja sama pembiayaan ini, dengan tujuan mendukung kredit perumahan ke segmen berpenghasilan menengah ke bawah di Indonesia," ujar CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi.

Baca juga : Dilarang Pemkot, Pasar Tumpah Malah Dapat Dukungan Dari 6 Fraksi DPRD Depok

Menurutnya Hal ini sekaligus mengukuhkan komitmen Citi terhadap pembiayaan inklusif dan pengembangan ekonomi berkelanjutan.

"Melalui kerja sama ini, kami terus mendorong dampak sosial yang positif sekaligus mendukung prioritas pembangunan oleh pemerintah Indonesia,” ujar Batara.

Baca juga : Eks Pejabat Ditjen Pajak Akui Terima Rp 2,5 M Dari Jhonlin Baratama

Sementara itu Direktur PT Bank Central Asia Tbk. (BCA), Rudy Susanto mengungkapkan, pihaknya mencermati antusiasme masyarakat terutama milenial terhadap sektor properti cukup baik.

Di sisi lain, BCA turut mendukung pemerintah dalam percepatan Program Sejuta Rumah bagi masyarakat.

Baca juga : Dubes Chambard: Prancis Sawer Rakyat Ukraina Rp 17,14 Triliun

"Melalui kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada BCA untuk memperluas komitmen sebagai bank yang senantiasa memberikan nilai tambah kepada segenap pemangku kepentingan dan masyarakat dalam mendukung pertumbuhan ekonomi ke depan," ujar Rudy.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.