Dark/Light Mode

Bos Garuda Pede Kinerja Pulih Kurang Dari 3 Tahun

Kamis, 19 Mei 2022 07:30 WIB
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. (Foto: Istimewa).
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Sejauh ini, pihaknya tengah mempertimbangkan verifikasi klaim yang masih berlangsung. Lalu, mekanisme rencana perdamaian juga masih didiskusikan lebih lanjut dengan para kreditur, sekaligus mengakomodir permintaan beberapa kreditur.

“Sebagaimana PKPU yang bertujuan meraih win-win solution bagi seluruh pihak terkait, maka kami percaya proses ini perlu dijalani secara seksama dan dengan prinsip kehati-hatian,” katanya.

Baca juga : Ade Yasin Ngumpulin Uang Dari Anak Buahnya

Pengamat Penerbangan Gatot Rahardjo mengamini bisnis penerbangan mulai membaik. Pelonggaran aturan perjalanan mendorong peningkatan jumlah penumpang hampir di seluruh jenis transportasi, baik udara, laut dan darat. Kondisi ini diharapkan terus berlanjut. Sehingga bisa mendorong percepatan pemulihan kinerja, termasuk maskapai penerbangan.

“Sekarang mulai ada peningkatan, baik trafik penumpang maupun pesawat. Semoga Garuda bisa lebih cepat lagi pulih dan kembali ke normal,” kata Gatot kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Arus Mudik Aman, Kinerja Polri Dan Pemerintah Diacungi Jempol

Apalagi, lanjutnya, ada upaya pemulihan kinerja melalui PKPU. Dan dukungan penuh dari Pemerintah lewat PMN. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.