Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bos Garuda Pede Kinerja Pulih Kurang Dari 3 Tahun

Kamis, 19 Mei 2022 07:30 WIB
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. (Foto: Istimewa).
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Investor strategis ini masuk dalam skema yang disetujui Panja (Panitia Kerja) Komisi VI DPR, selain usulan Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 7,5 triliun.

Sebagai gambaran, Panja Komisi VI DPR telah mengizinkan Pemerintah mengurangi porsi saham di Garuda Indonesia, dari 60,5 persen saham menjadi 51 persen.

Sayangnya, meski sudah melakukan roadshow mencari investasi, Arya mengaku, hingga kini belum ada calon investor yang menyatakan komitmennya untuk menanamkan modal.

Baca juga : Ade Yasin Ngumpulin Uang Dari Anak Buahnya

“Ya, (mungkin) karena investor sedang menunggu putusan proses PKPU,” katanya.

Seperti diketahui, Garuda tengah menjalani proses PKPU di Pengadilan Niaga Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. Perseroan sempat mengajukan dua kali perpanjangan PKPU.

Terakhir, Garuda kembali meminta proses itu diulur hingga 30 hari lagi sampai Juni mendatang, dari yang seharusnya dilakukan pada 20 Mei lalu.

Baca juga : Arus Mudik Aman, Kinerja Polri Dan Pemerintah Diacungi Jempol

Dihubungi terpisah, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra optimistis kinerja perusahaan bisa lebih cepat membaik. Bahkan, kurang dari tiga tahun.

“Kami sih percaya bisa lebih cepat waktunya,” kata Irfan kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Irfan membeberkan, optimisme itu dilihat berdasarkan banyak hal. Di antaranya, kondisi perekonomian yang kian pulih. Di mana hal ini berdampak pada tingginya animo masyarakat yang kembali melakukan perjalanan udara menggunakan pesawat. Khususnya, selama periode Lebaran.

Baca juga : Naik Garuda Ke Amerika, Presiden Bawa 62 Orang

Karenanya, sambung Irfan, momentum ini menjadi salah satu indikasi terjadinya pemulihan industri aviasi.

“Semoga peningkatan jumlah penumpang bisa terus berlanjut dengan tetap mengedepankan kesehatan pengguna jasa. Jadi upaya recovery dapat dimaksimalkan,” katanya.

Begitu juga dengan perpanjangan proses PKPU. Ia menilai, hal ini akan memberikan kesempatan lebih optimal bagi Garuda dan segenap kreditur. Termasuk lessor dalam mencapai kesepakatan bersama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.