Dark/Light Mode

Genjot Produksi Olahan Hasil Laut, PHE WMO Perkenalkan Website Marketplace Bakaoo.id

Jumat, 20 Mei 2022 07:56 WIB
Foto: Dok Pertamina Hulu Energi WMO
Foto: Dok Pertamina Hulu Energi WMO

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) memperkenalkan UMKM unggulannya dalam acara Pre Forum Kapasitas Nasional Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) yang berlangsung di Hotel Shangri-La Surabaya, 17 - 19 Mei 2022.

UMKM Batik Tanjungbumi dan UMKM Prancak Sepulu (Pranspul) yang membawa barang olahan hasil laut mengunggulkan produk - produk jualannya dalam event ini dan berhasil mendapatkan perhatian dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak yang didampingi oleh Direktur Regional Indonesia Timur, Awang Lazuardi.

"Batik Madura yang sangat khas ini, memiliki nilai warisan budaya yang tinggi, terima kasih kepada PHE WMO yang telah membantu melestarikan warisan budaya khususnya dari Kecamatan Tanjungbumi Kabupaten Bangkalan,” ujar Emil Dardak saat mengunjungi booth, Kamis (19/5).

Baca juga : Bulan Ramadan, PPI Salurkan Lebih Dari 25 Ribu Paket Pangan

Pada kunjungannya ke booth UMKM Pranspul yang mengenalkan produk makanan kering olahan hasil laut, Emil Dardak bersama Awang Lazuardi juga terkesan dengan produk - produk makanan yang unik dan memiliki rasa yang sangat enak.

Berbagai olahan hasil laut seperti rengginang kepiting, keripik teripang laut, crispy ikan bulu ayam, abon ikan tuna, manisan kulit mangga dan keripik daun mangrove menjadi produk unggulan dari UMKM Pranspul.

"Makanan berbahan dasar hasil laut dari Wilayah Pesisir pantai yang diolah masih dengan cara tradisional, ternyata memiliki rasa yang enak serta sudah menggunakan cara packing yang higienis dan menarik," ujar Awang Lazuardi.

Baca juga : Genjot Pembiayaan Mikro, OJK Resmikan BWM Babul Maghfirah Aceh

Awang berharap semoga UMKM ini dapat bersaing dengan produk - produk lokal lainnya hingga di ekspor ke luar dan memberikan dampak besar bagi masyarakat khususnya di Bangkalan", puji Awang.

Dalam kesempatan ajang Pre Event Forum Kapasitas Nasional kali ini, PHE WMO memperkenalkan website marketplace bernama Bakaoo.id, berbasis e-commerce yang dikembangkan untuk membantu penjualan dari produk lokal UMKM binaan PHE WMO, memperluas jaringan pasar dari produk - produk UMKM binaan PHE WMO dan meningkatkan daya saing usaha dari UMKM baik di skala nasional dan international.

Batik Tanjungbumi dan Produk makanan kering olahan hasil laut UMKM Pranspul merupakan produk unggulan di website marketplace Bakaoo.id.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.